Dinilai Rugikan Negara, LSM Foal Soroti Kondisi Kapal Karam Milik Disparpora Sibolga

Doddy Irwansyah - Senin, 03 April 2023 19:28 WIB
Dinilai Rugikan Negara, LSM Foal Soroti Kondisi Kapal Karam Milik Disparpora Sibolga
Istimewa
Kapal boat milik Pemerintah Sibolga yang karam
bulat.co.id -Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat Front Organisasi Akurat Lembaga (LSM Foal) Independen, Steven Pasaribu, turut menyoroti kondisi kapal aset Pemerintah Kota Sibolga, yang karam di kawasan wisata Pelabuhan Lama.


Advertisement


Steven mempertanyakan penggunaan anggaran biaya perawatan oleh Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Sibolga, untuk kapal cepat berbahan fiberglass itu.

Baca Juga:



"Seperti pengakuan Kabid Pengembangan Pariwisata Disparpora Sibolga, Gerhath, kepada wartawan, bahwa ada anggaran perawatan sebesar tujuh juta rupiah per tahun untuk setiap unit kapal, yang dikelola oleh dinas tersebut," kata Steven kepada wartawan, Senin (3/4/2023).



Steven menilai bila anggaran tersebut dipergunakan sesuai peruntukannya maka tidak akan terjadi peristiwa nahas pada kapal bernilai ratusan juta rupiah itu.



"Logikanya, kapal cepat itu, diadakan karena adanya permintaan dan kebutuhan. Lantas, mengapa kemudian terkesan disia-disiakan," ucapnya.



Menurutnya, permasalahan tersebut dikategorikan sebagai tindakan yang merugikan uang Negara.



Diketahui, Disparpora Sibolga telah melakukan evakuasi terhadap kapalnya yang karam. Dan, memarkirkan kapal dengan mesin 60 Pk itu, di Pantai Pelabuhan Lama Sibolga.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru