DPRD Soroti Lahan Parkir di Pasar Sibolga Nauli

DPRD Soroti Lahan Parkir di Pasar Sibolga Nauli
Doddy Irwansyah - Kamis, 09 Maret 2023 22:00 WIB
DPRD Soroti Lahan Parkir di Pasar Sibolga Nauli
Foto: bulat.co.id/Doddy Irwansyah
Wakil Ketua DPRD Kota Sibolga, Jamil Zeb Tumori menyoroti lahan parkir di Pasar Sibolga Nauli
bulat.co.id -Wakil Ketua DPRD Kota Sibolga, Jamil Zeb Tumori menyoroti lahan parkir di Pasar Sibolga Nauli yang belum memberikan pemasukan terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD).

"Sejak Pasar Sibolga Nauli beroperasi, hingga kini belum ada pemasukan retribusi parkir dari kawasan pasar untuk PAD Kota Sibolga," kata Jamil kepada wartawan, di Sibolga, Kamis (9/3/2023).

Jamil menilai pemerintah daerah lalai dan terkesan melakukan pembiaran, karena hingga kini sekitar Rp1,8 miliar PAD belum terpenuhi. Padahal retribusi parkir merupakan salah satu primadona terhadap PAD.
Baca juga:Security Ditangkap, 35 Paket Sabu Berhasil Diamankan Polres Tapteng

"Kita belum melihat, pemerintah kota dalam kurun waktu hampir setengah tahun ini tidak melakukan pemungutan retribusi parkir dan WC umum. Jangan sampai nanti parkir itu diambil oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab," kata Jamil.

Dia menjelaskan, pemungutan uang parkir di Pasar Sibolga Nauli hingga saat ini diduga dilakuan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

"Maka, kita dorong pemerintah kota supaya menandatangani peraturan Wali Kota Sibolga, sehingga pemungutan parkir itu tidak bisa dikatakan pungli dan potensi pendapatan ini bisa kita manfaatkan," ucapnya.

Advertisement
Halaman :
Editor
:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru