Kapal Wisata Tenggelam di Perairan Tapteng, 3 Orang Tewas

Redaksi - Sabtu, 29 Juni 2024 22:01 WIB
Kapal Wisata Tenggelam di Perairan Tapteng, 3 Orang Tewas
Istimewa
bulat.co.id - TAPTENG| Perahu kayu membawa penumpang menuju lokasi wisata Kalimantung, tenggelam di perairan Pulau Situngkus, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) pada Sabtu (29/6/2024).

Advertisement

Akibat peristiwa itu, tiga penumpang dikabarkan meninggal dunia.

Baca Juga:

Koordinator Pos (Korpos) Basarnas Sibolga, Ruvinus Bangun mengatakan, informasi kapal tenggelam yang berkapasitas kurang lebih 30 orang itu tenggelam di perairan Kabupaten Tapanuli Tengah, tepatnya dua mil dari bibir pantai Pulau Situngkus.

"Jam 10.30 WIB, kita mendapat informasi itu dan langsung menuju ke lokasi. Rombongan ini ada dua kapal, satu diantaranya tenggelam, akibat bocor bagian bawa belakang kapal itu," ucapnya.

Dijelaskannya, seluruh korban kapal tenggelam sempat terpisah dikarenakan penyelamatan yang dilakukan oleh kapal nelayan setempat.

"Usai diselamatkan nelayan, mereka dibawa ke dua pulau terdekat yakni Pulau Bottot dan Pulau Poncan," pungkas Ruvinus.

Basarnas Nias wilayah Sibolga Tapteng, kata Ruvinus, kemudian melakukan evakuasi korban ke darat dan tiga diantara rombongan tersebut meninggal dunia.

"Dan kita Basarnas Sibolga melakukan evakuasi korban dari dua pulau tersebut ke darat, tepatnya kita nyandar di Pelabuhan PPN Sibolga. Korban 3 orang meninggal dunia dan selebihnya selamat," bebernya.

Dijelaskannya, korban selamat telah di serahkan ke pihak Keluarga sedangkan korban yang meninggal dunia dibawa ke Rumah Sakit.

"Untuk korban yang selamat, telah kita evakuasi, telah sampai ke darat dan sudah kita serahkan ke pihak keluarga. Sementara tiga korban meninggal dunia telah kita serahkan ke RSUD Pandan," pungkasnya.

Disinggung soal Nahkoda dan Anak Buah Kapal (ABK) Dolphin tersebut, ia mengatakan telah diamankan oleh pihak Kepolisian.

"Mereka selamat, dan sudah diamankan sama Polsek Pandan," cetusnya.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru