Pilkada Sergai Tahun 2024: Pasangan Dambaan Nomor Urut 1

Yusnar - Senin, 23 September 2024 14:02 WIB
Pilkada Sergai Tahun 2024:  Pasangan Dambaan Nomor Urut 1
istimewa
Pilkada Sergai Tahun 2024: Pasangan Dambaan Nomor Urut 1
bulat.co.id - Sergai | KPU Serdang Bedagai (Sergai) menggelar Sidang Pleno Terbuka Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2024, di kantor KPU Sergai di Sei Rampah, Senin (23/9/2024).

Ketua KPU Sergai Aguslih Matondang didampingi Komisioner memimpin jalannya sidang yang diawali dengan pengundian nomor antrean dan dilanjutkan pengundian nomor urut. Sidang pleno dibuka oleh Ketua KPU Sergai Aguslih Matondang.

Advertisement

"Hari ini Senin tanggal 23 September 2024 adalah kegiatan dari bagian tahapan pemilu, yaitu pengundian nomor urut dan penetapan nomor urut pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Kabupaten Sergai pada Pilkada Serentak Tahun 2024," ujar Aguslih.

Baca Juga:

Selanjutnya, selaku Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan, Erdian Wirajaya membacakan tata tertib dan mekanisme pengundian nomor urut Cabup dan Cawabup pada Pilkada Serentak Tahun 2024.

"Meski untuk Pilkada Sergai tahun ini hanya ada satu pasang calon, namun tahapan pengundian nomor urut Paslon tetap dilaksanakan sesuai jadwal yang telah ditentukan. Nantinya, nomor urut Cabup dan Cawabup dituangkan dalam berita acara tentang penetapan nomor urut pasangan calon peserta Pilkada serentak tahun 2024 selanjutnya ditetapkan dengan keputusan KPU," kata Erdian.

Pengundian dilakukan sesuai nomor antrean yang diambil oleh Calon Wakil Bupati sesuai kehadiran saat mendaftar ke KPU. Berdasarkan antrean tersebut, Calon Bupati pasangan calon mengambil nomor urut.

Berdasarkan pengundian, KPU Sergai menetapkan:

Nomor Urut 1: H. Darma Wijaya dan H. Adlin Umar Yusri Tambunan.

Dalam sambutannya, Paslon Nomor Urut 1 H. Darma Wijaya dan H. Adlin Umar Yusri Tambunan mengapresiasi KPU Sergai atas kinerjanya dan siap mengikuti kontestasi Pilkada Sergai Tahun 2024.

"Alhamdulillah hari ini kita sampai pada tahapan yang sangat penting, dimulainya proses pemilu dengan penetapan dan penentuan nomor urut pada pagi hari ini. Alhamdulillah kita bersyukur semua proses berjalan lancar dan kami mendapatkan nomor urut 1. Apresiasi kepada KPU yang telah bekerja dengan profesional, dan kami siap untuk melaksanakan tahapan selanjutnya yaitu pelaksanaan kampanye" kata Darma Wijaya.

Meski hanya ada satu Paslon, tambah Darma Wijaya, bukan berarti kita tenang-tenang, justru kita harus lebih keras berusaha agar tingkat kehadiran di TPS tinggi dan menunjukkan demokrasi berjalan dengan baik. Mari kita senantiasa kompak bersatu di Kabupaten Sergai yang kita cintai ini," pungkasnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan Deklarasi Kampanye Damai yang dilakukan oleh KPU, Bawaslu ,Paslon Darma Wijaya -Adlin Tambunan, Forkompinda, Pimpinan Parpol, serta seluruh unsur elemen masyarakat Kabupaten Sergai yang kompak menyatakan mendukung pelaksanaan Pilkada Sergai 2024 Aman, Damai dan Kondusif.

Halaman :
Editor
: Andy Liany
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru