Pemkab Sergai Perkuat Ukhuwah Islamiyah Melalui Pengajian Dambaan di Kelapa Bajohom

Yusnar - Rabu, 04 September 2024 10:32 WIB
Pemkab Sergai Perkuat Ukhuwah Islamiyah Melalui Pengajian Dambaan di Kelapa Bajohom
istimewa
Pemkab Sergai Perkuat Ukhuwah Islamiyah Melalui Pengajian Dambaan di Kelapa Bajohom.
bulat.co.id - Untuk mewujudkan visi Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) yang "Maju Terus", terutama pada aspek religius, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sergai kembali menggelar Pengajian Dambaan.

Advertisement
Kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tiga bulan sekali ini diadakan di Desa Kelapa Bajohom, Kecamatan Serbajadi, Selasa (3/9/2024).

Bupati Sergai, H. Darma Wijaya, dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pengajian Dambaan ini bukan sekadar agenda rutin, tetapi juga menjadi sarana penting untuk memperkuat silaturahmi dan ukhuwah Islamiyah di antara masyarakat Sergai.

Baca Juga:

Ia juga menekankan pentingnya kegiatan ini sebagai wadah untuk bertatap muka langsung dengan warga serta demi mempererat hubungan antara masyarakat dengan Pemkab Sergai.

"Pengajian ini kami harapkan dapat menjadi media yang baik dalam meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, sekaligus mempererat hubungan sosial antar warga dan pemerintah," ujar Darma Wijaya.

Lebih lanjut, ia juga mengingatkan pentingnya partisipasi masyarakat dalam merawat fasilitas publik yang telah dibangun oleh Pemkab Sergai, seperti ruas jalan yang kini sudah sangat meningkat kualitasnya.

"Kami yakin, jalan yang mulus akan berdampak bagus bagi sektor ekonomi. Namun perlu kiranya bagi masyarakat untuk sama-sama menjaga dan merawat hasil pembangunan agar manfaatnya dapat dirasakan dalam masa yang lebih panjang, " pesan Bupati.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua TP PKK Sergai, Ny. Hj. Rosmaida Darma Wijaya, yang juga merupakan Ketua Majelis Taklim Muslimat Dambaan (MTMD) Sergai, menyampaikan rasa bangganya terhadap antusiasme kaum ibu dalam mengikuti pengajian ini.

Didampingi oleh Ketua GOPTKI Sergai, Ny. Aini Zetara Adlin Tambunan, Rosmaida berharap bahwa kegiatan mendengarkan tausiyah dan menyebarkan syiar Islam ini bisa menjadi ladang pahala.

Editor
: Andy Liany
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru