Sat Lantas Polres Sergai Sosialisasi Penutupan Jalinsum Sementara, Catat Jadwalnya!!

Yusnar - Selasa, 03 September 2024 22:01 WIB
Sat Lantas Polres Sergai Sosialisasi Penutupan Jalinsum Sementara, Catat Jadwalnya!!
istimewa
Sat Lantas Polres Sergai Sosialisasi Penutupan Jalinsum sementara, di Dvan Cafe Sei Rampah.
bulat.co.id - Satuan Lalulintas Polres Serdang Bedagai (Sergai) menggelar sosialisasi penutupan Jalinsum sementara.

Sosialisasi penutupan Jalinsum ini dilaksanakan di D'Van cafe, Selasa (3/9/2024), dihadiri Kasat Lantas Polres Sergai IPTU Fauzul Arasy diwakili Kanit Regident Satlantas Polres Sergai, Iptu Zulfan Ahmadi, didampingi KBO Lantas Ipda Juarno, serta Kanit Gakkum Ipda M. Solehan.

Advertisement

Diketahui, penutupan jalan ini dimulai dari Alun-alun Sergai sampai dengan perbatasan jembatan Sukadamai, dari hari Selasa - Rabu tanggal 10-11 September 2024 dari pukul 07.30 WIB s/d 11.00 WIB kemudian hari Kamis 12 September 2024 pada pukul 09.00 WIB sampai 13.00 WIB.

Baca Juga:

Kanit Regident Satlantas Polres Sergai, Iptu Zulfan Ahmadi, menegaskan bahwa penutupan Jalinsum ini dilakukan untuk mendukung kelancaran pertandingan dan memastikan keselamatan atlet serta pengguna jalan lainnya guna mensukseskan PON XXI Tahun 2024 khususnya di wilayah Kabupaten Serdang Bedagai.

"Sebanyak 200 personil gabungan dari Polri, Dinas Perhubungan, TNI, dan Satpol PP akan diterjunkan untuk pengamanan di 197 titik sepanjang jalur yang digunakan," ungkap Iptu Zulfan.

"Personil tersebut akan bertugas untuk mengamankan setiap simpang dan putaran di sepanjang jalur yang dilalui, dan kita memastikan kelancaran arus lalu lintas selama acara berlangsung," tutupnya.

Sementara itu, KBO Lantas Ipda Juarno menambahkan, bahwa selama PON XXI berlangsung, lintasan perlombaan akan melibatkan beberapa rute dengan jarak yang bervariasi, menyesuaikan kebutuhan setiap kategori lomba.

"Kami memastikan bahwa setiap simpang dan titik rawan sudah siap dengan petugas yang mengatur arus lalin," kata Ipda Juarno.

Ipda Juarno menjelaskan, pengalihan arus dan penutupan jalan ini dilakukan untuk mengakomodasi rute perlombaan yang berbeda setiap harinya.

Pada tanggal 10 September, perlombaan putri akan mengambil rute dari Alun-Alun Serdang Bedagai hingga Kampung Pon Sei Bamban, dengan jarak tempuh 10 kilometer untuk kemudian berputar balik ke Alun-Alun dengan total jarak tempuh 20 kilometer.

"Untuk kategori putra, rute yang ditempuh lebih panjang, yakni dari Alun-Alun Serdang Bedagai hingga Jembatan Suka Damai dengan jarak 15 kilometer dan berputar balik ke titik awal, dengan total jarak tempuh 30 kilometer," ujarnya.

Editor
: Andy Liany
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru