Bersama Kepala Daerah Se-Indonesia, Bupati Sergai Rapat dengan Presiden di IKN

Yusnar - Rabu, 14 Agustus 2024 18:02 WIB
Bersama Kepala Daerah Se-Indonesia, Bupati Sergai  Rapat dengan Presiden di IKN
istimewa
Bersama Kepala Daerah Se-Indonesia, Bupati Sergai Rapat dengan Presiden di IKN.
bulat.co.id - Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya turut hadir dalam rapat yang beragendakan arahan dari Presiden Joko Widodo bersama ratusan kepala daerah lainnya di Ibu Kota Nusantara (IKN) pada Selasa (13/8/2024).

Di sela-sela acara, Bupati Sergai menyampaikan, pertemuan ini menjadi momentum bersejarah karena menandai langkah awal kolaborasi antara pemerintah pusat dan daerah dalam mewujudkan visi Indonesia Maju melalui pembangunan IKN.

Advertisement

Darma Wijaya menyampaikan pada rapat tersebut Presiden Jokowi menekankan pentingnya perencanaan pembangunan yang matang dan terintegrasi di setiap daerah.

Baca Juga:

"Bapak Presiden juga mendorong para kepala daerah untuk menciptakan iklim investasi yang kondusif guna mempercepat pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ucap Bupati.

Bupati Darma Wijaya menyambut baik arahan Presiden tersebut. Bersama kepala daerah se-Indonesia, dirinya menyebut merasa terhormat dapat menghadiri rapat bersama Presiden Joko Widodo di IKN, ibu kota masa depan negara.

"Arahan beliau mengenai perencanaan pembangunan yang matang dan kemudahan investasi sangat relevan dengan visi pembangunan Sergai. Kami berkomitmen untuk menerjemahkan arahan ini ke dalam program-program konkret yang berdampak langsung pada masyarakat," tambahnya.

Bupati Darma Wijaya juga menjelaskan bahwa arahan Presiden tersebut sejalan dengan program prioritas pembangunan Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat yang tertuang dalam Sapta Dambaan, khususnya pada poin 4 tentang Infrastruktur Terintegrasi dan poin 7 tentang Birokrasi Dambaan.

"Kami akan terus berupaya meningkatkan kualitas infrastruktur di Kabupaten Sergai, baik itu jalan, jembatan, maupun fasilitas publik lainnya. Selain itu, kami juga berkomitmen untuk menciptakan birokrasi yang bersih, transparan, dan melayani, sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan investor," tegasnya.

Kehadirannya dalam rapat tersebut, kata Bupati, merupakan komitmennya dan Wakil Bupati Adlin Tambunan untuk memajukan Kabupaten Sergai sesuai dengan arahan pemerintah pusat.

Dengan semangat kolaborasi dan inovasi, dirinya berharap Sergai dapat menjadi daerah yang berhasil mewujudkan pembangunan yang pada akhirnya mewujudkan kabupaten yang Maju Terus; Mandiri, Sejahtera, dan Religius.

Editor
: Andy Liany
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru