Korban Angin Puting Beliung di Desa Mangga Dua Tanjung Beringin Belum Terima Bantuan Material

Yusnar - Kamis, 01 Agustus 2024 15:42 WIB
Korban Angin Puting Beliung di Desa Mangga Dua Tanjung Beringin Belum Terima Bantuan Material
istimewa
Korban Angin Puting Beliung di Desa Mangga Dua Tanjung Beringin Belum Terima Bantuan Material
bulat.co.id - SERGAI | Korban bencana alam, angin puting beliung di Desa Mangga Dua Kecamatan Tanjung Beringin Kabupaten Serdang Bedagai mengaku belum terima bantuan material bangunan, Kamis (1/8) pagi.

Angin puting beliung ini terjadi Senin (29/7) kemarin, melanda rumah pasangan suami istri Sahrul Anwar (33) dan Nurbaiti Harahap (26) warga Dusun IV Desa Mangga Dua, Kecamatan Tanjung Beringin.

Advertisement

Menurut korban angin puting beliung, Sahrul Anwar kepada wartawan pada Kamis (1/8/2024) pagi mengatakan kejadian angin puting beliung ini bermula Maghrib waktu itu istri saya lagi memandikan anak sedangkan saya diluar rumah lagi bersih-bersih kandang kambing kemudian saya masuk kedalam rumah melihat anak yang belum selesai berpakaian, waktu itu angin bertiup sudah sangat kencang langsung saya bawa anak dan istri keluar rumah seketika saya lihat semua seng beterbangan dan roboh.

Baca Juga:

"Kami keluar rumah berempat bersama adik ipar yang lagi ada didalam rumah,"ujarnya.

Setelah peristiwa itu, kata Sahrul, malamnya memang ada yang datang dari Babinsa dan Babinkamtibmas, kemudian siang hari kami juga menerima bantuan berupa tikar 2, beras 5 kg semua bantuan itu yang memberikan dari Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Desa.

Kemudian ada bantuan dari Polsek juga berupa sembako. Sedangkan untuk bantuan bahan berbentuk material bangunan hingga saat ini belum ada kami terima, akan tetapi kami telah dijanjikan akan diberikan bantuan secepatnya, dengan syarat fotocopy kartu keluarga (KK) dan KTP.

Sahrul juga menyebut juga sebelumnya rumah kami ini sudah pernah terkena angin puting beliung kira-kira setahun yang lalu, dan kami juga telah menerima bantuan berbentuk material bangunan.

"Harapan kami sekeluarga kepada pemerintah selain bantuan sembako ada juga bantuan lain berupa material bangunan, karena saya orang yang tidak punya dan istri saya juga orang yang tidak punya karena sudah tidak punya kedua orang tua lagi," bilangnya dengan nada sedih.

Editor
: Andy Liany
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru