Sosok Yunasril Berpotensi Kuat Dalam Pilkada Sergai 2024

Yusnar - Selasa, 23 Juli 2024 12:00 WIB
Sosok Yunasril Berpotensi Kuat Dalam Pilkada Sergai 2024
Yunasril Selaku Ketua DPC Partai Demokrat Sergai.
bulat.co.id - SERGAI | Dalam persiapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Serdang Bedagai untuk periode 2024-2029 yang akan digelar pada November 2024, pasangan petahana, Darma Wijaya - Aldin Tambunan (Dambaan) Jilid 2 diprediksi masih menjadi kandidat terkuat.

Menurut Pengamat secangkir kopi di Sergai, Syaifuddin kepada wartawan pada Selasa, (23/7/2024) menilai sosok, Yunasril yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Sergai, Ketua Badan Musyawarah Masyarakat Minang (BM3), dan seorang notaris berpengalaman, memiliki potensi besar untuk menyaingi Dambaan Jilid 2.

Advertisement

Karena Yunasril dianggap sebagai calon alternatif yang cukup kuat, mengingat pengalaman dan popularitasnya di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Serdang Bedagai.

Baca Juga:

"Yunasril memiliki modal kuat untuk bersaing. Selain pengalaman politiknya, beliau juga dikenal luas sebagai tokoh masyarakat dan memiliki daya tarik tersendiri," ungkap Syaifuddin di Sei Rampah.

Menurutya lagi, penampilan Yunasril yang dinilai tampan dan menarik, menjadi nilai tambah mengingat pemilih khususnya di Sergai didominasi oleh emak-emak atau kaum ibu hingga milenial.

"Sosok dan elektabilitasnya, ini bisa mempengaruhi perolehan suara secara signifikan dalam Pilkada Sergai 2024"ujarnya.

Terkait siapa yang pantas berpasangan dengan Yunasril di Pilkada Sergai, Syaifuddin menyampaikan beliau sudah cukup matang untuk mencari pasangannya karena di Sergai ini banyak tokoh diantaranya Dzulpansyah mantan Kades dua periode, Ketua APDESI juga kemaren mencalonkan diri menjadi Caleg DPRD Provinsi Sumatera Utara dan saat ini beliau menjabat sebagai Ketua MPC Pemuda Pancasila Sergai serta memiliki basis masa yang cukup besar.

"Mereka sama-sama sudah teruji disamping itu kedua tokoh ini selalu merakyat bukan tokoh yang asal-asal saja tapi memang cukup dikenal luas di masyarakat terutama di Kabupaten Serdang Bedagai. Dengan kombinasi pengalaman, popularitas, dan daya tarik pribadi, Yunasril dinilai sebagai calon yang serius untuk dipertimbangkan dalam Pilkada mendatang,"tutup Syaifuddin.

Diketahui, Yunasril, SH, MKn selaku Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Serdang Bedagai juga sudah mendaftar sebagai bakal calon kepala daerah Tahun 2024 ke sejumlah partai politik.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru