Kafilah Sergai Masuk 4 Besar MTQ ke-39 Provinsi Sumut

Yusnar - Minggu, 30 Juni 2024 08:13 WIB
Kafilah Sergai Masuk 4 Besar MTQ ke-39 Provinsi Sumut
istimewa
Kafilah Sergai Masuk 4 Besar MTQ ke-39 Provinsi Sumut
bulat.co.id - Kafilah asal Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) masuk dalam 4 (empat) besar pada perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-39 Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Perhelatan tersebut secara resmi ditutup oleh Pj.Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) yang diwakili oleh staf ahli bidang hukum dan politik pemerintahan H. Moh. Arman Efendi Pohan, di Sipirok, Tapanuli Selatan, Jumat (28/6/2023).

Advertisement

Sebanyak 20 piala yang diboyong pulang oleh Kafilah Sergai, dengan rincian Terbaik I sebanyak 5 orang, Terbaik II sebanyak 2 orang, dan Terbaik III sebanyak 1. Sementara di juara Harapan I sebanyak 3 orang, Harapan II sebanyak 5 orang, dan terakhir ada 4 orang yang menduduki Harapan III.

Baca Juga:

Bupati Sergai Darma Wijaya didampingi Asisten Administrasi Umum Ir H Kaharuddin, Kabag Kesra Rahmat Suhendra Damanik, S.STP serta beberapa OPD pendamping lainnya, usai penutupan mengungkapkan jika capaian ini meningkat dari tahun sebelumnya yang berada di posisi kelima.

"Syukur Alhamdulillah, tahun ini kita naik satu peringkat. Terimakasih kepada anak-anak kami sudah memberikan hasil yang maksimal dan membawa Sergai lebih baik lagi tahun ini," ucapnya.

Sesuai dengan janji, lanjut Wiwik sapaan akrabnya, para terbaik 1 akan diberi apresiasi hadiah umroh.

"Sudah kita sampaikan saat pelepasan, yang berhasil juara 1 di tingkat provinsi akan diumrohkan. Hadiah haji, nanti bagi mereka yang bisa juara 1 di tingkat nasional," ungkapnya.

Dalam perhelatan itu, juara umum diraih oleh Kota Medan dengan nilai 91, posisi kedua diduduki Deli Serdang dengan nilai 39, dilanjutkan Langkat nilai 38.

Sementara Sergai di posisi empat dengan meraih nilai 32.

Kemudian posisi ke-5 sampai 10 masing-masing diisi oleh Binjai, Labuhan Batu Utara, PTPN Regional 2 dan Pematang Siantar, Padang Lawas, Tapsel, dan Dairi sebagai penutup 10 besar.

Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru