Bupati Darma Wijaya Respon Cepat dan Peduli Korban Angin Puting Beliung di Desa Lubuk Dendang

Yusnar - Sabtu, 22 Juni 2024 11:39 WIB
Bupati Darma Wijaya Respon Cepat dan Peduli Korban Angin Puting Beliung di Desa Lubuk Dendang
istimewa
Bupati Darma Wijaya Respon Cepat dan Peduli Korban Angin Puting Beliung di Desa Lubuk Dendang
bulat.co.id - SERGAI | Bupati Serdang Bedagai (Sergai), H. Darma Wijaya respon cepat meninjau satu unit Rumah Warga Dusun II, Desa Lubuk Dendang, Kecamatan Perbaungan roboh dengan kondisi rata dengan tanah akibat diterjang angin puting beliung, Sabtu (22/6) pagi.

Diketahui pemilik rumah tersebut, Seorang janda berusia 58 tahun bernama Nurhayani, korban tinggal sendiri dan tidak mempunyai anak, bencana alam ini terjadi pada Kamis (20/6) sekira pukul 23.50 WIB.

Advertisement

Bupati Sergai turut didampingi Camat Perbaungan Edy Syahputra, S.STP, M.Si dan Kepala Desa Lubuk Dendang Ardianto.

Baca Juga:

Selain memberikan bantuan paket sembako, Pemerintah Kabupaten Sergai bersama Badan Amal Zakat Nasional (BAZNAS) akan membangun rumah Nurhayani.

Bupati Sergai, H Darma Wijaya kepada media ini menyampaikan kepada korban agar bersabar, ini adalah suatu ujian bagi kita, dibalik ujian ini kita tidak tahu ada rahasia Allah yang diberikan kepada kita.

"Tapi yakinlah yang Allah uji itu semuanya baik, nah orang yang diuji dengan cobaan seperti ini insya Allah murah rezeki nanti itu.," ujarnya.

Dikatakan Bupati, BAZNAS akan kolaborasi Pemerintah dengan program GAS (Gerakan Amal Sholeh) dan GAK (Gerakan Amal Kasih). Jadi uangnya itu diserahkan ke BAZNAS untuk mengelolanya, tepat dan terukur bagi yang membutuhkan.

"Dinas Sosial Sergai dan BAZNAS akan cepat memberikan bantuan kepada korban yang rumahnya roboh terkena bencana alam tersebut," ucap Darma Wijaya.

"Jangan ada menyangka berprasangka buruk bahwa Pemerintah yang kelola namun kalau BAZNAS itu kan independen dan penyalurannya pun tepat sasaran," imbuhnya lagi.

Editor
: Andy Liany
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru