Masyarakat Protes, Obat Poli Jiwa di RSUD Sultan Sulaiman Kosong

Yusnar - Kamis, 20 Juni 2024 12:32 WIB
Masyarakat Protes, Obat Poli Jiwa di RSUD Sultan Sulaiman Kosong
istimewa
RSUD Sultan Sulaiman di Sei Rampah.
bulat.co.id - SERGAI | Rumah sakit milik Pemerintah Daerah, RSUD Sultan Sulaiman yang terletak di Kabupaten Serdang Bedagai Provinsi Sumatera Utara kurang lebih satu bulan kekurangan obat untuk pasien poli jiwa.

Protes yang mencapai puncaknya terjadi ketika beberapa keluarga pasien poli jiwa merangsek naik ke lantai dua rumah sakit untuk menemui langsung Direktur Rumah Sakit Sultan Sulaiman.

Advertisement

Saat melakukan protes kepada pihak management Rumah Sakit yang kesal obat sakit jiwa tidak ada digudang farmasi rumah sakit, tampak kepala farmasi rumah sakit Boru Tobing memberikan penjelasan kepada keluarga pasien yang sudah kesal akibat obat untuk poli jiwa, kosong sudah satu bulan lamanya.

Baca Juga:

Upaya keluarga pasien hendak masuk untuk menjumpai direktur rumah sakit namun tidak berhasil karena dihalangi pihak keamanan.

Hendra Nababan salah satu keluarga pasien Gokkon Pandiangan merasa kesal dengan pelayanan Rumah Sakit Sultan Sulaiman di mana saat ini sebagai pasien poli jiwa tidak mendapatkan obat yang seharusnya didapat sebanyak enam butir.

Di akhir bulan Mei lalu, dia mendapat hanya satu obat saja. Dan yang lebih tragisnya lagi pihak rumah sakit mengupayakan akan membeli obat ke apotik agar keluarga keluarga pasien tidak protes.

Terpisah, Direktur rumah Sakit Sultan Sulaiman, dr. Aldy Saragih ketika di konfirmasi wartawan beberapa waktu lalu, membantah akan hal ini.

Editor
: Andy Liany
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru