Ketua KPU Sergai: Pentingnya Membangun Komunikasi Efektif dan Kolaborasi Solid

Yusnar - Jumat, 07 Juni 2024 18:00 WIB
Ketua KPU Sergai: Pentingnya Membangun Komunikasi Efektif dan Kolaborasi Solid
istimewa
Ketua KPU Sergai: Pentingnya Membangun Komunikasi Efektif dan Kolaborasi Solid
bulat.co.id - SERGAI | Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Teluk Mengkudu mengadakan Bimbingan Teknis ( Bimtek) kepada PPS pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara serta Bupati dan Wakil Bupati Serdang Bedagai Tahun 2024, bertempat di Aula Kantor Desa Sei Buluh Jumat, (07/6/2024).

Ketua PPK Teluk Mengkudu Emalia dalam sambutannya mengatakan bahwa di lapangan diutamakan koordinasi yang efektif antara PPS menjadi kunci utama dalam menjamin kelancaran proses pemungutan suara.

Advertisement

Dengan memastikan setiap tahapan berjalan sesuai prosedur, PPS bertanggung jawab atas persiapan tempat pemungutan suara, penerimaan pemilih, pengawasan pencoblosan, hingga penghitungan suara.

Baca Juga:

"PPS memiliki peran penting dalam mengelola setiap aspek pemilihan mereka tidak hanya menyiapkan infrastruktur, tetapi juga bertugas memastikan integritas dan transparansi selama seluruh proses berlangsung," papar Emalia.

"Dengan penekanan pada koordinasi yang solid dan keterampilan operasional yang canggih, PPS memainkan peran kunci dalam memastikan keberhasilan pemilihan yang adil dan demokratis," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua KPU Sergai Agusli Matondang dalam arahannya memamparkan pentingnya membangun komunikasi yang efektif dan perlunya kolaborasi yang solid antara Pengurus Pemungutan Suara (PPS) dengan masyarakat dan aparatur desa.

"Kita ini sering disebut kerja kolektif kolegial, kolega sering diungkapkan sebagai bentuk kerjasama kita dalam pelaksanaan sebagai PPS jadi kita harus bersama-sama dalam satu kesatuan yang utuh," katanya.

Menurut Agusli, kesalahan individu dalam kerja kolektif harus dianggap sebagai kesalahan bersama.

Oleh karena itu, komunikasi yang lancar menjadi kunci untuk mencegah hal tersebut terjadi.

Ketua KPU juga menekankan pentingnya menjaga kesehatan fisik dan mental agar kinerja tetap optimal.

Dalam kesimpulannya, Ketua KPU Sergai menekankan tujuan utama dari kerja mereka adalah untuk kepentingan bersama, yaitu masyarakat.

"Oleh karena itu, membangun komunikasi yang baik dengan seluruh elemen masyarakat dan aparatur desa merupakan langkah penting yang harus diambil oleh semua pihak yang terlibat," tutupnya.

Kegiatan BIMTEK ini dihadiri, PPK Teluk Mengkudu, Emalia, anggota PPK Ahmad Azhar, Eri Handoko, Ariansyah Pasaribu, Eben Ende Hutabarat, Panwascam Khairul Syaputra Daulay, Kanit Intel Polsek Teluk Mengkudu dan PPS se- Kecamatan Teluk Mengkudu.

Editor
: Andy Liany
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru