Bupati Darma Wijaya Lantik Dua Pejabat Tinggi Pratama di Lingkungan Pemkab Sergai

Yusnar - Selasa, 14 Mei 2024 20:00 WIB
Bupati Darma Wijaya Lantik Dua Pejabat Tinggi Pratama di Lingkungan Pemkab Sergai
istimewa
Bupati Darma Wijaya Lantik Dua Pejabat Tinggi Pratama di Lingkungan Pemkab Sergai
bulat.co.id - Bupati Serdang Bedagai (Sergai), H. Darma Wijaya melantik dua Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sergai, bertempat di Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah, Selasa (14/5/2024) sore.

Adapun yang dilantik diantaranya, Muhammad Fahmi sebagai Sekretaris DPRD Sergai dan R. Cici Sistiansyah menjadi Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset (BPKA) Kabupaten Sergai.

Advertisement

Dalam sambutannya, Bupati Wijaya menekankan bahwa pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan bukan hanya tentang menduduki kursi, tetapi juga membawa amanah sesuai dengan tugas masing-masing. Ia menegaskan perlunya kemauan yang kuat agar amanah tersebut dapat dijalankan sesuai dengan harapan

Baca Juga:

"Melantik dan mengambil sumpah janji dua pejabat pratama untuk mengisi jabatan strategis di Pemerintahan Kabupaten Serdang Bedagai, maka proses ini dianggap sebagai bagian dari regenerasi birokrasi yang penting,"ujarnya.

Untuk itu, Bupati Sergai juga memberi pesan kepada Sekretaris DPRD agar senantiasa menyelaraskan fungsi antara lembaga legislatif dan eksekutif untuk mencapai tujuan bersama, yaitu mensejahterakan masyarakat Serdang Bedagai.

Begitu pula, kepada Kepala Badan Pengelolaan dan Aset, Bupati menekankan pentingnya pengelolaan anggaran secara tertib dan pengelolaan aset dengan baik dan benar.

Terakhir, kepada pejabat yang baru dilantik, Bupati Darma Wijaya menyatakan bahwa beban kerja akan semakin berat, namun hal tersebut dapat diringankan dengan menjalankan tugas sesuai dengan aturan dan undang-undang, dan tidak membuat beban semakin berat bagi pemerintahan.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut, Pj Sekdakab Sergai Rusmiani Purba, para Staf Ahli Bupati, Asisten Setdakab, para Kepala OPD, Kabag, dan para Camat.

Editor
: Andy Liany
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru