Bupati Sergai Lantik Rusmiani Purba Sebagai Pj Sekda

Yusnar - Kamis, 14 Maret 2024 22:00 WIB
Bupati Sergai Lantik Rusmiani Purba Sebagai Pj Sekda
ist
Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya didampingi Wakil Bupati (Wabup) H Adlin Tambunan melantik Rusmiani Purba SP, M Si sebagai Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sergai.
bulat.co.id - Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya didampingi Wakil Bupati (Wabup) H Adlin Tambunan melantik Rusmiani Purba SP, M Si sebagai Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sergai.

Pelantikan tersebut diselenggarakan di Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah, Kamis (14/3/2024).

Advertisement

Bupati Darma Wijaya menyampaikan bahwa pelantikan ini didasarkan pada Praturan Presiden Republik Indonesia Nomor 3 tahun 2018 tentang Penjabat Sekretaris Daerah dan telah mendapat persetujuan dari Gubernur Sumatera Utara No. 800.1.3.3/23/2024 tanggal 13 Maret 2024 perihal Persetujuan Penunjukan Pj. Sekda Kabupaten Sergai.

Baca Juga:

Bupati mengucapkan selamat dan harapan kepada Pj Sekda Kabupaten Sergai yang baru saja dilantik.

"Semoga dengan dilantiknya menjadi Pj Sekda, kinerja perangkat daerah yang berada di Sergai dapat menjadi lebih baik lagi. Saya berharap saudara dapat terus meningkatkan pengawasan dalam melaksanakan pekerjaan-pekerjaan yang ada di perangkat daerah, tentunya dengan berkoordinasi bersama para Asisten," ucapnya.

Darma Wijaya berpesan, segenap jajaran pemerintahan harus memberikan dukungan dan kerja sama yang baik, sehingga tugas dan amanah organisasi dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

Ia juga berharap, pelantikan Pj Sekda ini dapat membantu tugas Kepala Daerah merumuskan dan menetapkan kebijakan pemerintah daerah, memimpin, mengkoordinasikan, membina, dan mengendalikan pelaksanaan tugas Sekretariat Daerah dan seluruh perangkat daerah.

"Kepada Pj. Sekda untuk benar-benar mengevaluasi kinerja perangkat daerah guna memaksimalkan pencapaian visi misi Sergai," sebutnya.

Darma Wijaya juga berpesan dalam menjalankan amanah dan tugas yang diberikan agar dilaksanakan dengan ikhlas dan sungguh-sungguh. Tentunya selalu berorientasi kepada sumpah jabatan yang telah diucapkan di hadapan Allah SWT dan di hadapan semua yang hadir.

Bupati kemudian menekankan kalau sikap kepemimpinan yang wajib dimiliki dalam menjalankan amanah adalah loyalitas.

Jika seorang pemimpin loyal, ia meyakini sudah pasti akan diikuti dengan kemampuan sumber daya manusia yang baik.

"Tentunya mesti dibarengi dengan pemahaman terhadap ketentuan perundang-undangan yang baik dalam melaksanakan tugas-tugasnya," ungkapnya.

Mengakhir sambutan ini, Bang Wiwik, sapaan akrabnya, mengajak seluruh pejabat di lingkungan Pemkab Sergai agar bersinergi untuk memacu diri mencapai hasil yang maksimal.

"Mari kita terus mengasah kemampuan dan kapasitas, supaya mampu berdaya saing dalam gerak pemerintahan yang harus bergerak cepat," tutupnya.

Pelantikan Pj Sekda ini dihadiri oleh para Asisten, Staf Ahli, jajaran Kepala OPD, Kabag, serta tamu undangan.

Editor
: Hadi Iswanto
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru