KTNA Sergai Respon Proyek Parapet Diduga Asal Jadi Dikeluhkan Warga

Yusnar - Selasa, 05 Maret 2024 12:06 WIB
KTNA Sergai Respon Proyek Parapet Diduga Asal Jadi Dikeluhkan Warga
istimewa
H. Usman Effendi Sitorus selaku Sekretaris KTNA Kabupaten Sergai.

bulat.co.id - Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) merespon proyek pembangunan parapet sungai yang dikeluhkan masyarakat karena diduga dikerjakan asal jadi.

Advertisement

Pembangunan itu untuk mencegah banjir yang terletak di Kampung Petani, Desa Sei Buluh Kecamatan Teluk Mengkudu Kabupaten Serdang Bedagai Provinsi Sumatera Utara.

Baca Juga:

Menurut H. Usman Effendi Sitorus selaku Sekretaris KTNA Kabupaten Sergai, Selasa (5/3), mengatakan proyek parapet ini adalah program Pemerintah Pusat dalam upaya meningkatkan produktifitas pertanian di Kabupaten Serdang Bedagai.

Oleh karenanya, proyek parapet ini adalah murni untuk kepentingan pertanian masyarakat Sergai, untuk itu kita mengingatkan pihak ketiga untuk betul-betul dalam melaksanakan proyek tersebut.

"Jika ada indikasi pembangunan yang enggak sesuai dgn bestek yang ada, selaku sekretaris KTNA kita meminta kepada pihak berwajib untuk turun tangan meninjau dan memantau pengerjaan proyek yang ada," tegasnya.

Diakhir Usman Effendi Sitorus menekankan kepada seluruh petani khususnya penerima dari manfaat pembangunan parapet ini agar proaktif dan melakukan pengawasan langsung pada pembangunan proyek ini.

"Para petani dan lapisan masyarakat agar sama-sama kita mengawasi jalannya proyek tersebut," pungkasnya.

Sebelumnya disebutkan kegiatan ini diperkirakan dengan anggaran lebih dari Rp 10 miliar dikabarkan dari Kementerian PUPR melalui BWSS, masyarakat merasa kesal dan menilai bahwa pelaksanaan proyek ini diduga di monopoli oleh P3A, yang dianggap kurang transparan dalam pelaksanaannya.


Editor
: Andy Liany
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru