Pasar Sarapan Jajanan Banjar dan Nusantara Desa Lubuk Cemara Ramai Dikunjungi Masyarakat 

Yusnar - Senin, 22 Januari 2024 10:00 WIB
Pasar Sarapan Jajanan Banjar dan Nusantara Desa Lubuk Cemara Ramai Dikunjungi Masyarakat 
Istimewa
Advertisement
Lanjut Hairudi, karena di Saranjana ini ada sekitar 20 pedagang maka diutamakanlah membangun kekompakan dan kebersamaan terutama merubah mindset sesama dengan cara pelan-pelan, karena tidak bisa instan. Seperti kebersihan dan lapak-lapak ini juga perlahan akan kita benahi.

Baca Juga:
"Masyarakat pedagang ini diutamakan asli berdomisili warga Desa Lubuk Cemara sesuai KTP dengan mengikuti aturan kita selaku pengurus BUMDes," katanya.

Cara transaksi jual belinya, jelas Hairudi, dengan cara uang ditukarkan dengan koin berbentuk buluh (bambu) nilai perkoin itu Rp 2000, jadi masyarakat berbelanja akan ada tertera menu dan jumlah koin yang akan dibayarkan disetiap pedagang.

Pemerintah Desa Lubuk Cemara dan Pengurus BUMDes berharap kedepannya terkhusus pengembangannya yang belum berjalan perkara akademisi, artinya bagaimana wisata kuliner ini tetap berlanjut dan jangan hanya cuma pengunjung itu usai makan langsung pulang, untuk itu insya Allah kami akan menyiapkan penginapan dan selanjutnya akan ada pembenahan sarana prasarana seperti pembangunan rumah adat Banjar dan lainnya.

"Kita berharap kepada Pemerintah Kabupaten SerdangBedagai terus mensupport UMKM masyarakat dan Saranjana Desa Lubuk Cemara ini agar berkembang pesat yang selalu ramaidikunjungi oleh wisatawan lokal maupun luar daerah," pungkas Hairudi ST.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru