Ketua DPLN Gerindra Malaysia Kunjungi Sergai, Sampaikan Program Prabowo - Gibran 

Yusnar - Kamis, 28 Desember 2023 13:30 WIB
Ketua DPLN Gerindra Malaysia Kunjungi Sergai, Sampaikan Program Prabowo - Gibran 
Istimewa
bulat.co.id -SERGAI | Ketua Pengurus Dewan Pimpinan Luar Negeri (DPLN) Partai Gerindra Malaysia, Darsil Abdul Muis mengunjungi Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Sumatera Utara.

Kunjungan Darsil Abdul Muis ini dalam rangka menyalurkan bantuan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) melalui Aspirasi Partai Gerindra kepada 139 pelajar dari tingkat SD, SMP serta SMA/SMK dari Kecamatan Perbaungan, Pegajahan, dan Pantai Cermin Kabupaten Sergai, serta pelajar Kabupaten Deli Serdang hingga Kota Medan.

Kegiatan ini berlangsung di Desa Lubuk Dendang Kecamatan Perbaungan Kabupaten Sergai, Selasa (26/12/23) sore.

Turut dihadiri Ketua Umum DPC Partai Gerindra JP 08 Medan, Aman Simahe, Anggota DPRD Sumut F. Gerindra H. Azmi Yuli Sitorus, Ketua DPC Gerindra Sergai Budi SE, dan Ketua DPRD Sergai Ilham Ritonga.

Kemudian hadir juga, Sri Wahyuni Tim Sukses Partai Gerindra dari Pulau Penang Malaysia, Joni selaku Wakil Ketua DPC Partai Gerindra Medan, para kader Partai Gerindra, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tamu undangan lainnya.

Ketua DPLN Partai Gerindra Malaysia, Darsil Abd Muis kepada awak media menyampaikan bahwa bantuan beasiswa PIP ini melalui Rumah Aspirasi Partai Gerindra yang diserahkan oleh Hj. Himmatul Aliyah, S.Sos.M.Si selaku Anggota DPR-RI Komisi X Dapil DKI III Jakarta Pusat, Jakarta Selatan – Luar Negeri.

Darsil juga merupakan warga Desa Lubuk Dendang Perbaungan Sergai itu menjelaskan pembagian beasiswa ini terus kami lanjutkan dan yang belum menerima kami juga pada bulan Januari 2024 akan kami lanjutkan.

"Jadi bagi bapak dan ibu silahkan daftarkan nama anaknya pada kami di DPC Gerindra Sergai,"katanya.

Lanjut Darsil Abd Muis, program PIP yang kami lakukan ini merupakan program yang dicanangkan oleh pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Tahun 2024, Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka.

"Program ini merupakan keberlangsungan yang dilakukan oleh Ayah dari Wapres Gibran, Presiden RI Joko Widodo dan juga akan meneruskan program yang belum terealisasi jika mereka nanti terpilih menjadi Presiden dan Wapres RI,"ujarnya.

Disampaikan Ketua DPLN Gerindra, adapun program yang akan dijalankan oleh Prabowo – Gibran seperti Kartu Indonesia Sehat (KIS) bagi para Lansia, dan mereka juga akan terus
memperhatikan jaminan kesehatan warga, terutama untuk masyarakat miskin dan lanjut usia (lansia).

Kemudian Prabowo – Gibran juga akan melakukan penguatan sistem pendidikan nasional untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang produktif dan berdaya saing global.

"Membangun sistem pendidikan nasional yang mengedepankan pembentukan delapan karakter utama bangsa seperti religius, bermoral, sehat, cerdas dan kreatif, kerja keras, disiplin dan tertib, mandiri dan bermanfaat," tutupnya.

Advertisement
Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru