Jelang Nataru, Stok dan Harga Pangan di Pasar Rakyat Sergai Terpantau Stabil

Yusnar - Rabu, 20 Desember 2023 19:00 WIB
Jelang Nataru, Stok dan Harga Pangan di Pasar Rakyat Sergai Terpantau Stabil
Bupati Sergai H. Darma Wijaya dan Wakil Bupati (Wabup) Sergai H. Adlin Tambunan beserta dengan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sergai sidak ke pasar jelang Nataru

Dari hasil pantauan, Bupati mengklaim kalau ketersediaan pasokan bahan kebutuhan pokok di pasaran masih terjaga dan tidak ditemukan kelangkaan. Selain itu, dia juga menyebut pengawasan terhadap kondisi harga di masa-masa jelang Nataru akan terus dilaksanakan. Pihaknya akan bekerjasama dengan Forkopimda dalam upaya menjaga stabilitas harga.

Advertisement

"Setiap hari Senin, kami juga rutin melaksanakan rapat penanganan inflasi daerah bersama pihak kementerian untuk melakukan monitoring dan evaluasi terkait situasi perekonomian jelang akhir tahun," tambah Bupati.

Baca Juga:

Salah satu pedagang di Pasar Rakyat Sei Rampah, Boru Manalu, juga menyebut harga kebutuhan pokok di pasaran masih tergolong stabil. Misalnya saja ia menyebut harga cabai ada di kisaran Rp34.000/kg, bawang merah Rp32.000/kg, tomat Rp14.000/kg, dan telur seharga Rp48.000/kg.

"Harga-harga masih stabil, tapi tidak tahu juga apakah tetap seperti ini saat Hari Natal dan Tahun Baru semakin dekat. Semoga harganya tidak naik tinggi dan stok terjaga," harapnya.

Editor
: Hadi Iswanto
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru