Akses Jalan Kebun Socfindo Ditutup, Puluhan Warga Desa Sei Rejo Minta Bantuan Bupati Darma Wijaya

Yusnar - Kamis, 14 Desember 2023 19:00 WIB
Akses Jalan Kebun Socfindo Ditutup, Puluhan Warga Desa Sei Rejo Minta Bantuan Bupati Darma Wijaya
yusnar
Puluhan warga menuntut Pt Socfindo membuka jalan perkebunan yang selama ini digunakan warga untuk beraktifitas
bulat.co.id -Warga Dusun IV dan Dusun V Desa Sei Rejo, Kecamatan Sei Rampah, Sergai meminta bantuan Bupati Sergai Darma Wijaya untuk mendesak perkebunan sawit Socfindo membuka akses jalan yang biasa dilalui oleh warga.

Jalan yang sudah ditutup sejak setahun terakhir itu sangat penting untuk mendukung aktifitas mereka termasuk bekerja, anak ke sekolah dan jalur untuk mengantar jenazah ke pemakaman.

Advertisement

"Kami memohon kepada pihak Socfindo untuk membuka kembali akses tersebut guna kebaikan bersama," ucap Sulaiman (65) warga Dusun V Sei Rejo Pasar Kawat yang turun ke lokasi perkebunan dalam aksi damai, kamis (14/12/2023).

Baca Juga:

Warga juga meminta kepada Bupati Sergai Bapak Darma Wijaya agar mendorong pihak perkebunan untuk membuka kembali akses jalan perkebunan tersebut.

"Memohon kepada Bapak Darma Wijaya Bupati Serdang Bedagai agar mendengar aspirasi kami, sebab jalan perkebunan tersebut sangat kami butuhkan, seperti anak berangkat sekolah lewat jalan tersebut lebih dekat jalan kaki menuju rampah, dan khususnya untuk mengantarkan jenazah (mayat) ketika di kampung kami ini ada yang kemalangan," ucap Sulaiman.

Warga lainnya seorang emak-emak, Raminem (62) juga memohon pihak perkebunan sawit Socfindo agar dapat kembali membuka akses jalan tersebut mengingat lebih dekat menuju pajak (pasar) di rampah untuk belanja. Sebab Raminem tidak punya kendaraan.

"Dari saya kecil hingga saya setua ini, jalan perkebunan sawit Socfindo itu menjadi akses utama kami, baik untuk belanja, anak sekolah hingga mengantarkan jenazah ke pemakaman umum rampah. Tolong lah kami Pak Bupati, agar jalan kami tersebut untuk di buka, karena kami adalah warga Bapak," tutur nya dengan logat jawa.

Editor
: Hadi Iswanto
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru