Pemkab Sergai Gelar Gerakan Pangan Murah

Hadi Iswanto - Rabu, 13 Desember 2023 19:00 WIB
Pemkab Sergai Gelar Gerakan Pangan Murah
bulat.co.id -Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) melalui Dinas Ketahanan Pangan melaksanakan kegiatan Gerakan Pangan Murah (GPM) yang digelar di Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah, Rabu (13/12/2023).

Bupati Sergai H. Darma Wijaya saat menyambangi lokasi Gerakan Pangan Murah menyebutkan bahwa disini menyediakan bahan pangan di bawah harga pasar yang bertujuan sebagai stabilisasi pasokan dan harga pangan.

Advertisement

Dijelaskan Bupati Darma Wijaya yang pada kesempatan ini didampingi Asisten Ekonomi Pembangunan Fitriadi mengatakan bahwa kegiatan Gerakan Pangan murah ini tujuannya untuk membantu masyarakat dan menyediakan beberapa bahan pangan pokok dengan harga yang lebih murah dari harga di pasaran.

Baca Juga:

"Gerakan Pangan Murah merupakan upaya bersama dalam mengawal dan menjaga serta mengendalikan inflasi dalam harga bahan pokok. Semoga gerakan Pangan Murah ini dapat bermanfaat bagi masyarakat", pungkasnya.

Di kesempatan serupa Kepala Dinas Ketapang Sergai Kamaluddin menyebut kegiatan ini untuk membantu masyarakat mendapatkan bahan pangan dengan harga yang lebih terjangkau, mengingat sebentar lagi akan menyongsong Perayaan Natal dan Tahun Baru dan hal seperti ini kita lakukan dengan tujuan untuk mengontrol harga pangan di pasaran.

Adapun beberapa bahan pangan yang di sediakan antara lain beras yang dijual dengan harga Rp. 53.000 di mana saat ini di pasaran harganya Rp.57.000, kemudian Ayam Boiler dengan harga Rp. 26.000 di pasaran 30.000, Minyak kita jual Rp. 16.000 harga pasar Rp. 18.000 dan lainnya harga juga lebih murah di banding harga pasar.

Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru