Polres Sergai Siap Amankan Pemilu Tahun 2024

Yusnar - Minggu, 10 Desember 2023 08:30 WIB
Polres Sergai Siap Amankan Pemilu Tahun 2024
Polres Sergai Siap Amankan Pemilu Tahun 2024
bulat.co.id -Polres Serdang Bedagai (Sergai) dan Polsek jajaran siap mengamankam pelaksanaan Pemilu Tahun 2024 berkolaborasi dengan pemerintah daerah (Pemda) dan penyelanggara Pemilu.

Demikian disampaikan Ps Kasi Humas Polres Sergai, Iptu Edward Sidauruk, di Polres Sergai Sei Rampah, Sabtu (9/12/2023).

Advertisement

Kolaborasi dengan Pemda dan penyelenggara Pemilu ini, lanjut Edwad, guna mengedepankan Pemilu damai di Sergai, harkamtibmas terpelihara, dan pelaksanaan Pemilu berlaangsung dengan aman dan lancar.

Baca Juga:

"Kebersamaan sinergitas kolaborasi dengan pemerintah daerah, penyelenggara Pemilu, dan penegak hukum, maka tahapan-tahapan Pemilu diharapkan berjalan dengan situasi kondusivitas yang damai," ujarnya.

Sebelumnya, digelar apel siaga pengawasan Pemilu tahun 2024 di wilayah Kabupaten Sergai di Halaman Kantor Bupati di Sei Rampah.

Apel siaga dipimpin Ketua Bawaslu Sergai, Erwin Saputra Saragih, dengan dihadiri Bupati Sergai H Darma Wijaya, Dandim 0204/DS Letkol Czi Yoga Febrianto, Kapolres diwakili Kabag Ops Kompol LS Siregar dan Kasat Intelkam AKP Siswoyo, Ketua DPRD diwakili Anggota DPRD Sarino, Kajari diwakili Kasi Intel Romel Tarigan, Kaban Kesbangpol Nasrul Azis, serta diikuti para komisioner Bawaslu, pengawas kecamatan, kelurahan dan desa, serta perwakilan partai politik.

Erwin Saputra Saragih mengatakan melalui kegiatan ini, Bawaslu menyampaikan kepada masyarakat Sergai bahwa seluruh pengawas Pemilu siap mengawasi dan mengawal demokrasi.

"kita pastikan seluruh pengawas Pemilu kecamatan dan pengawas kelurahan dan desa memiliki pemahaman yang mendalam tentang aturan dan regulasi kampanye. Tingkatkan koordinasi antar pengawas dari mulai kabupaten, kecamatan, kelurahan dan desa," jelasnya.

Ia juga menekankan pentingnya memanfaatkan teknologi yang ada saat ini untuk mendukung kerja pengawas. Membuat strategi khusus untuk pengawasan kampanye di media sosial terkait akun akun yang memuat berita hoax dan ujaran kebencian.

"Saya mendorong jajaran pengawas Pemilu untuk berinteraksi aktif dalam mendengarkan masukan, informasi dan memberikan pemahaman atas peran mereka dalam menjaga integritas Pemilu," tutupnya.

Editor
: Andy Liany
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru