Putus Akses Jalan Masyarakat, Ini Penjelasan PT Soeloeng Laoet

Yusnar - Selasa, 05 Desember 2023 18:13 WIB
Putus Akses Jalan Masyarakat, Ini Penjelasan PT Soeloeng Laoet
yusnar
Akses jalan tertutup sehingga menyulitkan pelajar yang ingin menuju ke sekolah
bulat.co.id -PT Soeloeng Laoet membantah dengan sengaja memutus akses jalan masyarakat di Dusun VIII, Kampung Blok 9 Desa Silau Rakyat Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai.

Humas PT Soeloeng Laoet Ari saat dikonfirmasi wartawan, menyebutkan terputusnya akses jalan masyarakat itu terjadi karena ada miskomunikasi dengan pihak operator alat berat saat pembersihan parit.

Advertisement

"Kita dari pihak perusahaan tidak ada memutus jalan tersebut," ujar Ari, Selasa (5/12/2023).

Baca Juga:

Ia menjelaskan, biasanya saat pengorekan parit atau cuci parit, pihaknya menyisakan satu setengah meter untuk akses jalan agar sepeda motor dan anak sekolah terutama aktifitas warga bisa melintas.

Namun pada saat melakukan pekerjaan, malah tergali semua.

Ari menyebut, jalan yang tertutup itu sebenarnya jalur alternatif yang dekat dengan sekolah dan memudahan ativitas warga. Karena itu, PT Soeloeng Laoet akan segera mengatasi persoalan tersebut.

"Kami dari pihak PT Soeloeng Laoet besok akan memperbaiki jalan tersebut, mungkin kalau tidak ada halangan jalan itu besok sudah bisa dilewati," tutupnya.

Hal senada disampaikan Kepala Dusun VIII, Desa Silau Rakyat Toha Anggi Ambarita. Terkini, masyarakat sudah melakukan mediasi dengan perkebunan.

"Jalan itu sudah diperbaiki dan besok Rabu (6/12) sudah dilewati masyarakat untuk beraktivitas, terutama anak sekolah," ujarnya.

Toha Anggi Ambarita berharap agar masyarakat menjaga kekondusifan dan agar sama-sama introspeksi diri karena itu bukan jalan umum tapi jalan alternatif.

"Masyarakat diharapkan tetap paham bahwa itu jalur alternatif, bukan jalan umum namun itu akses yang dekat ke sekolah. Nanti sudah bisa dilewati," pungkasnya.

Editor
: Hadi Iswanto
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru