Narkoba dan Pungli Marak di Tebing Tinggi, Mahasiswa Gelar Aksi Damai di Tiga Lokasi

Yusnar - Senin, 23 Oktober 2023 17:33 WIB
Narkoba dan Pungli Marak di Tebing Tinggi, Mahasiswa Gelar Aksi Damai di Tiga Lokasi
Mahasiswa yang tergabung dalam aliansi Ikatan Mahasiswa Muhamadiyah (IMM) Kota Tebing Tinggi dan Pemuda Milenial Kognitif (PMK) menggelar aksi damai, Senin (23/10/23).

bulat.co.id -TEBING TINGGI | Mahasiswa yang tergabung dalam aliansi Ikatan Mahasiswa Muhamadiyah (IMM) Kota TebingTinggi dan Pemuda Milenial Kognitif (PMK) menggelar aksi damai, Senin (23/10/23).

Advertisement

Aksi damai ini dilakukan sebagai bentuk kekecewaan mereka atas maraknya peredaran narkoba dan praktik pungutan liar (Pungli) di kawasan itu.

Baca Juga:

Dalam aksinya, mahasiswa tersebut melakukan longmarch dari Polres Tebing Tinggi, Kantor Wali Kota dan ke DPRD Tebing Tinggi.

Baca Juga :Tim Audit Kinerja Itwasda Polda Sumut Kunjungi Polres Sergai

Ketua Umum PC IMMTebingTinggi - Serdang Bedagai (Sergai) Abdul Aziz kepada wartawan menyebutkan, aksi ini dilakukan sebagai bentuk kekecewaan terhadap banyaknya permasalahan yang ada di Tebing Tinggi, namun hingga saat ini belum juga terselesaikan.

Masalah itu mulai dari maraknya peredaran dan pengguna narkoba, pungli sampai pembangunan.

"Saya hari ini kecewa. Sebagai pimpinan aksi, saya kecewa atas sikap dan perlakuan dari Kapolres dan Pj Wali Kota TebingTinggi terhadap aksi kami. Dimana, pihak kepolisian TebingTinggi yang selalu menjunjung tinggi slogan salam Presisi ternyata hanya slogan saja, tapi pada pengaplikasiannya tidak ada," tegasnya.

Dijelaskan Abdul Aziz, tujuan aksi tersebut untuk menyampaikan keresahan masyarakat terkait maraknya peredaran narkoba hingga merasuki anak sekolah.

"Padahal maksud dan tujuan kami melakukan aksi tidak lain dan tidak bukan disebabkan keresahan dan aduan dari masyarakat, karena maraknya peredaran narkoba di Kota TebingTinggi dan sudah memasuki ranah sekolah sekolah yang ada di Tebing Tinggi. Kami mendapatkan info bahwasanya pihak BNN telah menangkap dan menahan salah satu siswa yang ada di Tebing Tinggi," ucapnya.

Kemudian, kata Aziz, pihaknya juga menyesali sikap Pj Wali Kota TebingTinggi yang tidak mau bertemu dengan mahasiswaaksi dengan alasan tidak adanya pemberitahuan aksi kepada pihak Pemerintahan Kota Tebing Tinggi.

Ketua IMMTebingTinggi juga menegaskan sudah melakukan orasi di depan kantor Balai Kota namun satu perwakilan Pemerintah Kota TebingTinggi tidak ada yang respon.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru