Pokdarkamtibmas Resor Sergai 2023-2027 Resmi Dikukuhkan, ini Pesan Kapolres AKBP Oxy 

Yusnar - Senin, 09 Oktober 2023 16:45 WIB
Pokdarkamtibmas Resor Sergai 2023-2027 Resmi Dikukuhkan, ini Pesan Kapolres AKBP Oxy 
Istimewa

bulat.co.id -SERGAI | Kelompok Sadar Keamanan Ketertiban Masyarakat (Pokdarkamtibmas) Bhayangkara Resor Serdang Bedagai (Sergai) masa jabatan 2023-2027 resmi dikukuhkan.

Advertisement

Pengukuhan ini dilaksanakan di Aula Patriatama Polres Sergai, pada Senin (9/10/23) pagi.

Baca Juga:

Ketua Daerah Pokdarkamtibmas Sumut, Andi, S.Kom, S.H, M.M dalam arahannya menyampaikan bahwa Pokdarkamtibmas itu adalah Kelompok Sadar Keamanan Ketertiban Masyarakat.

Baca Juga :1.058 Pelaku Narkoba Ditangkap Polda Sumut dalam Tenggat Waktu 22 Hari

"Untuk Bapak dan lbu yang baru dilantik hari ini sudah bisa membantu tugas kepolisian dalam rangka menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat," ujarnya.

"Pokdarkamtibmas Sergai agar berperan aktif dalam mewujudkan kesadaran akan hukum, menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat serta organisasi lainnya serta dapat bersinergi dengan pihak kepolisian di wilayah hukum Polres Sergai," tambahnya.

Lanjutnya, kepolisian di seluruh Indonesia masih kurang jumlahnya dibanding dengan jumlah masyarakat, sehingga dibutuhkan perpanjangan tangan dari kepolisian untuk membantu dalam menciptakan Kamtibmas.

"Tugas Pokdarkamtibmas itu hanya membantu polisi kalau ada masyarakat yang memiliki masalah mari kita bantu tetapi bukan dalam penegakan hukum karena itu tugas polri," pungkasnya.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru