58 Peserta Ikuti E-Sport Mobile Legend Sergai

Yusnar - Sabtu, 19 Agustus 2023 09:00 WIB
58 Peserta Ikuti E-Sport Mobile Legend Sergai
Istimewa

bulat.co.id -SERGAI | Piala Kemerdekaan E-Sport Serdang Bedagai (Sergai), mobile legend resmi dibuka oleh Bupati Sergai H Darma Wijaya berlangsung dari tanggal 18-19 Agustus 2023, berlokasi di pusat kuliner Titik Temu Sergai (TTS), Perbaungan, Jumat (18/8/23) sore.

Advertisement

Ketua IESPA Kabupaten Sergai sekaligus Ketua Panitia, Azis Fachry Nasution, mengatakan, kegiatan E-sport ini adalah dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke 78 dan ini direncanakan berlangsung selama dua hari diikuti oleh 58 peserta yang setiap timnya terdiri dari 5 orang.

Baca Juga:

"Kegiatan ini memperebutkan hadiah sebesar Rp10 juta, tanpa dipungut biaya pendaftaran sebab kegiatan ini bertujuan untuk memajukan E-Sport di Kabupaten Serdang Bedagai," ujarnya.

Baca Juga :Tak Terima Diancam Pakai Senjata Api, Suci Amalia Nainggolan Laporkan Oknum Ketua DPD Partai di Asahan

Sekretaris PB ESI Kabupaten Sergai, Dedy Saputra, S.Kom dalam sambutannya menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT RI ke 78 Tahun dan kegiatan ini diikuti oleh 58 peserta serta hadiah yang disiapkan sebesar Rp 10 Juta.

Lanjut Dedy, dimana kita ketahui bersama kegiatan generasi atau Pornas (Pekan Olah Raga Nasional) tahun 2023 Sumatera Utara Menjadi Juara Umum untuk E-Sport di Indonesia yang diadakan di Jawa Barat.

"Jadi kami berharap kegiatan seperti ini kedepannya dapat diselenggarakan kembali dan mohon doa serta dukungan dari Pemerintah Kabupaten Sergai,"ujarnya.

Dedy Saputra menjelaskan, Kabupaten Serdang Bedagai ini juga memiliki kuliner yang lezat terletak di Kecamatan Perbaungan dengan nama TTS (Titik Temu Sergai) dan peserta yang hadir mengikuti perlombaan E-Sport ini juga datang dari luar, Medan, Deli Serdang, Serdang Bedagai dan Tebing Tinggi serta Kabupaten Batu Bara.

"Selain menggelorakan E-Sport, disini juga bisa menikmati kuliner dari UMKM kita di TTS," pungkasnya.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru