Bupati Sergai Pimpin Rapat Forkopimda Bahas Sektor Pertanahan

Yusnar - Selasa, 08 Agustus 2023 13:45 WIB
Bupati Sergai Pimpin Rapat Forkopimda Bahas Sektor Pertanahan
Yusnar
Bupati Sergai Pimpin Rapat Forkopimda Bahas Sektor Pertanahan

bulat.co.id -SERGAI | Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya didampingi Wakil Bupati (Wabup) H. Adlin Tambunan, memimpin rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Sergai yang digelar di Aula Sultan Serdang, Komplek Kantor Bupati Sergai, Senin (7/8/2023).

Advertisement

Bupati Sergai menyampaikan, rapat ini dilaksanakan untuk mengatasi berbagai permasalahan terkait sektor pertanahan di Kabupaten Sergai. Darma Wijaya menekankan urgensi penyelesaian masalah pertanahan di Sergai.

Baca Juga:
Baca Juga :Antisipasi Begal dan Geng Motor, Polres Sergai Laksanakan Patroli RESPON

Dia mengakui, bahwa penataan pertanahan dan penyelesaian sengketa tanah adalah hal yang krusial dalam pembangunan berkelanjutan di daerah tersebut.

Untuk itu, ia menyambut baik program pendataan tanah yang sistematis, yang tidak hanya menjadi program strategis nasional tetapi juga akan membantu mengurangi persengketaan tanah.

Salah satu langkah penting dalam mengatasi permasalahan pertanahan adalah penerbitan sertipikat tanah yang sah. Sertifikat tanah merupakan bukti kepemilikan yang kuat dan memberikan kepastian hukum atas hak kepemilikan tanah.

"Dengan adanya sertifikat ini, diharapkan jumlah persengketaan tanah dapat ditekan, sehingga mempercepat proses pembangunan dan pertumbuhan ekonomi masyarakat," ucap bupati.


Editor
:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru