Profil dan Jejak Ganjar Pranowo Hingga Resmi Jadi Capres Dari PDIP

- Sabtu, 22 April 2023 10:10 WIB
Profil dan Jejak Ganjar Pranowo Hingga Resmi Jadi Capres Dari PDIP
Istimewa
Ganjar Pranowo


Advertisement

Baca Juga:

Pada periode pertama, Ganjar bersanding dengan Heru Sudjatmiko yang menjabat Wakil Gubernur Jateng. Saat itu dia mengantongi suara 48,82 persen.

Kemudian di periode kedua yakni 2018-2023, Ganjar berpasangan dengan Taj Yasin Maimoen, putra ulama kharismatik KH Maimoen Zubair. Dia memperoleh suara 58,78 persen.

Jejak panas Ganjar vs PDIP

Selama menjabat Gubernur, Ganjar beberapa kali bersitegang dengan para pengurus PDIP. Dia pernah disindir Ketua DPP PDIP Puan Maharani sebagai pemimpin yang hanya hadir di media sosial.

Meski tak spesifik menyebut nama, namun banyak kalangan meyakini sindiran itu ditujukan kepada Ganjar.

Ganjar sendiri memang menjadi salah satu pemimpin yang aktif berkomunikasi di media sosial dengan warga. Jajaran Pemprov Jateng sampai-sampai diminta turut aktif bermedia sosial.

Selain Puan, Ganjar juga pernah disentil Ketua DPD PDIP Jateng Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul dengan tidak diundang dalam acara HUT PDIP ke-48 di Jateng.

Pacul saat itu mengaku tak mengundang Ganjar karena ambisi sang Gubernur maju di Pilpres 2024.

Tak cuma itu, Ganjar juga pernah ditegur langsung oleh Megawati terkait ancaman banjir rob di pesisir Semarang.

Mega menegaskan bahwa Ganjar dicalonkan PDIP sebagai gubernur salah satunya untuk membenahi urusan banjir rob dan tata kelola pelabuhan di Semarang, Jawa Tengah. Urusan itu mesti ditangani dengan baik oleh Ganjar.


Editor
:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru