Sandiaga Uno Siap 'Dipinang' PPP Sebagai Capres

- Selasa, 20 Desember 2022 10:10 WIB
Sandiaga Uno Siap 'Dipinang' PPP Sebagai Capres
Istimewa
Sandiaga Uno
bulat.co.id -Menparekraf Sandiaga Uno menyatakan dirinya siap jika mendapat pinangan untuk menjadi calon presiden (capres). Apakah PPP, sebagai partai yang kerap mengundang Sandiaga dalam acaranya, akan meminang?

Untuk diketahui, Sandiaga kerap menghadiri acara PPP di daerah. Sandiaga pun kerap mendapat dukungan untuk menjadi capres di acara tersebut.

"PPP sampai awal tahun depan masih menjaring aspirasi dari bawah, yakni struktur partai di tingkat daerah, para tokoh dan alim ulama serta konstituen partai untuk mengekspresikan aspirasi mereka tentang sosok-sosok yang pantas diajukan atau didukung PPP sebagai capres atau cawapres," kata Wakil Ketua Umum PPP Arsul Sani kepada wartawan, Senin (19/12/2022).

Baca Juga:Diminta Bangkitkan Martabat UMKM di Sumut, Sandiaga: Harus Gercep, Geber dan Gaspol

Arsul pun mengatakan pihaknya membuka peluang kepada siapapun tokoh termasuk Sandiaga Uno. Dia menyatakan sejauh ini bukan hanya Sandiaga Uno yang muncul dari aspirasi kader, tapi ada juga Ganjar Pranowo hingga Erick Thohir.

"Proses kami memang bottom-up, dan kami pun memberikan kesempatan kepada semua sosok untuk berkenalan dan sosialisasi dengan jajaran PPP di daerah-daerah, termasuk Sandiaga Uno. Sejauh ini terdapat variasi aspirasi dukungan antara satu daerah dengan daerah lainnya," ujarnya, dilansir dari detikcom.

"Ada kecenderungan penguatan pada nama Erick Tohir, Ganjar Pranowo, Prabowo, Anies Baswedan dan Sandi Uno. Kami anggap ini sebagai proses demokratisasi di internal partai," lanjut Arsul.

Advertisement
Editor
:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru