Bobby Nasution Ajak 5 Relawan Ono Niha Kampanye di Kepulauan Nias

Reza - Senin, 28 Oktober 2024 20:50 WIB
Bobby Nasution Ajak 5 Relawan Ono Niha Kampanye di Kepulauan Nias
Istimewa
bulat.co.id - SUMUT | Calon Gubernur Sumatera Utara Nomor Urut 1, Bobby Nasution mengajak dan membawa 5 orang relawan Ono Niha berkampanye di Kepulauan Nias dalam waktu dekat ini.

"Saya mengajak 5 orang Relawan Ono Niha ikut dan mendampingi saya berkampanye ke Pulau Nias dalam waktu dekat ini," ucap Bobby Nasution di hadapan belasan ribu Relawan Ono Niha pada Deklarasi Relawan Ono Niha, Pardede Hall Medan, Minggu (27/10/2024) siang.

Advertisement

Ajakan pasangan H Surya BSc ini disambut gembira para relawan berasal dari Kota Medan, Deliserdang dan Binjai ini yang langsung mengacungkan satu jari tangan ke atas agar dipilih oleh Bobby Nasution.

Baca Juga:

"Saya pilih satu di sebelah kanan atas, satu orang sebelah kiri atas, tengah atas satu orang, dan dua orang di bawah,' ujarnya.

Bobby berharap keberangkatan ke Pulau Nias sebelum masa habis masa kampanye untuk melihat langsung apa yang menjadi keluhan masyarakat Nias."Saya datanglah ke Kepulauan Nias," katanya.

Bahkan, kata Bobby, kehadirannya ke Pulau Nias tidak hanya saat kampanye saja, namun jika terpilih dia bersama Wakilnya H Surya BSc berencana berkantor di Kepulauan Nias minimal selama 2 bulan.

Bukan tanpa alasan. Karena Bobby Nasution dan H Surya bisa melaksanakan tugas dan agar program-program yang selama ini menjadi keluhan masyarakat Nias diharapkan dapat berjalan dengan baik.

"Kita pastikan nanti program-program untuk Kepulauan Nias dan apa yang disampaikan bapak-bapak tokoh masyarakat Nias bisa berjalan dan dipastikan berjalan karena ada pemimpin yang memantau langsung di Kepulauan Nias," kata dia.

Sebelumnya, Ketua Tim Pemenangan Bobby-Surya, Hinca Panjaitan memimpin Rapat Relawan Ono Niha.

Rapat yang diikuti Bobby Nasution beserta 10 Tokoh masyarakat Nias, Ketua Relawan Ono Niha, April Waruwu SH

Pendiri Relawan Ono Niha, Ucok Kardon Waruwu itu disaksikan langsung ribuan Relawan Ono Niha.

Hinca Panjaitan menyebutkan rapat Relawan Ono Niha ini akan menghasilkan Nias sebagai episentrum pembangunan Sumut lima tahun kedepan. "Selama ini Kepulauan Nias selalu terbelakang dalam hal pembangunan. Kita berharap Bobby-Surya terpilih, Nias lebih maju dari sekarang ini," ujarnya.

Pada kesempatan itu, 10 tokoh masyarakat Nias menyampaikan langsung kepada Bobby Nasution apa yang menjadi persoalan dihadapi masyarakat Kepulauan Nias, di antaranya pariwisata dan kebudayaan, infrastruktur, pendidikan baik sarana maupun prasarana, izin rumah ibadah gereja, pertanian.

"Kami mengharapkan bapak Bobby Nasution datang dan membangun Pulau Nias apabila terpilih nanti. Dan kami siap menjadi garda terdepan memenangkan Bobby-Surya," ucap para tokoh masyarakat Nias tersebut.

Deklarasi Relawan Ono Niha saat itu diisi dengan tarian khas Nias serta lompat batu yang merupakan tradisi suku Nias.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru