Harun - Ichwan Fokuskan Perbaikan Pertanian dan Perkebunan di Madina

Reza - Kamis, 03 Oktober 2024 15:00 WIB
Harun - Ichwan Fokuskan Perbaikan Pertanian dan Perkebunan di Madina
Reza


Advertisement

Selain itu kata Harun, kepemimpinan nya selama 5 tahun pertama akan melakukan revitalisasi mulai dari sarana prasarana persawahan sampai pada tenaga penyuluh perairan di lapangan.

Baca Juga:

Dalam memaksimalkan usaha ternak, Pasangan Harun- Ichwan yang dikenal dengan jargon " On Ma" Juga kata Harun Mustafa mantan wakil ketua DPRD Sumut itu akan mendorong dan menggerakkan minat peternak berusaha secara profesional.

Untuk menjawab persoalan perkebunan sendiri, Paslon 01 kata Harun Mustafa akan mengoptimalisasi sarana dan prasarana perkebunan di wilayah hasil zonasi. Pihak nya juga akan menginisiasi dan mempermudah pengurusan perizinan bagi pelaku usaha perkebunan sawit yang belum memiliki izin perkebunan dan perizinan terkait dengan proses perkebunan sehingga dapat meningkatkan PAD dan dana bagi hasil Pemerintah pusat.

Untuk sektor PAD sarang burung walet sendiri, Paslon 01 kata Harun Mustafa akan melakukan pembinaan dan pengawasan terhadap pengusaha.

Untuk sektor perikanan dan tangkap. Sektor ini kata Calon Bupati Harun Mustafa Nasution akan melakukan optimalisasi BBI ( balai benih ikan) yang ada di Kabupaten ini. Selain itu akan membuat kajian ilmiah pembudidayaan dan pengembangan perikanan darat.

"Melakukan pembinaan terhadap usaha budidaya dan pengembangan perikanan darat termasuk persoalan juga jadi pokok penting yang akan kami lakukan jika terpilih nanti jadi Bupati dan Wakil Bupati, " jelas Harun Mustafa Nasution.


Editor
: Dedi S
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru