Pjs. Bupati Sergai Ajak Seluruh Elemen Wujudkan Pilkada Damai dan Kondusif

Yusnar - Kamis, 26 September 2024 12:30 WIB
Pjs. Bupati Sergai Ajak Seluruh Elemen Wujudkan Pilkada Damai dan Kondusif
bulat.co.id -MEDAN I Penjabat Sementara (Pjs.) Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Parlindungan Pane menghadiri Deklarasi Pilkada Damai 2024 yang berlangsung di Hotel Grand Mercure, Medan, Rabu (25/9/2024).

Advertisement

Acara ini dihadiri oleh berbagai elemen, termasuk pasangan calon, partai politik, dan instansi pemerintah daerah serta vertikal di Sumatera Utara.

Baca Juga:

Di kesempatan ini, Parlindungan Pane menegaskan pentingnya peran aktif seluruh masyarakat untuk menjaga suasana kondusif selama berlangsungnya Pilkada serentak di Provinsi Sumatera Utara, khususnya di Kabupaten Sergai.

"Kami dari Pemkab Sergai mendukung penuh pelaksanaan Pilkada tahun 2024 ini, baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota. Kami berharap seluruh elemen masyarakat ikut menjaga keamanan dan ketertiban demi terciptanya pemilu yang damai dan aman," ujar Pjs. Bupati.

Lebih lanjut, ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk menggunakan hak suaranya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang telah disiapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Partisipasi aktif masyarakat sangat kami harapkan. Pilkada ini bukan hanya soal memilih pemimpin, tetapi juga menjaga kehormatan demokrasi kita. Mari bersama-sama menuju TPS pada hari pemungutan suara, dan tunjukkan komitmen kita untuk memilih pemimpin yang berkualitas," katanya.

Dirinya juga juga menekankan pentingnya mencegah segala bentuk provokasi dan berita bohong yang berpotensi memecah belah masyarakat.

"Kita harus waspada terhadap hoaks, ujaran kebencian, dan segala macam informasi yang bisa memicu konflik. Mari kita jaga persatuan dan kedamaian, khususnya di Tanah Bertuah Negeri Beradat" tambahnya.

Sebelumnya dalam kesempatan yang sama, Pelaksana Jabatan (Pj.) Gubernur Sumatera Utara Agus Fatoni menyampaikan rasa syukur atas pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) di Sumatera Utara yang berjalan sukses. Ia juga berharap keberhasilan tersebut bisa diikuti oleh Pilkada serentak 2024 yang aman dan lancar.

"Sumatera Utara adalah barometer nasional, khususnya dalam penyelenggaraan pesta demokrasi. Dengan kerjasama seluruh pihak, saya optimis Pilkada tahun ini akan berjalan sukses seperti PON yang baru saja kita selesaikan," ujar Fatoni.

Sumatera Utara, dengan jumlah penduduk yang besar dan keberagaman suku serta agama, diharapkan A. Fatoni dapat menjadi contoh bagaimana Pilkada bisa dilaksanakan dengan damai dan harmonis.

Fatoni mengajak seluruh masyarakat untuk tidak terprovokasi oleh isu-isu yang berpotensi memecah belah, serta menghindari penyebaran berita hoaks yang dapat menciptakan keresahan.

"Kita memiliki tanggung jawab besar untuk menjaga Sumatera Utara tetap damai. Mari kita sama-sama sukseskan Pilkada 2024 ini dengan semangat persatuan dan kebersamaan," tegasnya.

Editor
: Dedi S
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru