Sekretaris DPRD Sergai Diduga Lampaui Kewenangan dan Tupoksi

Yusnar - Kamis, 05 September 2024 14:30 WIB
Sekretaris DPRD Sergai Diduga Lampaui Kewenangan dan Tupoksi
Yusnar
Kantor Sekretariat DPRD Sergai.


Advertisement

Untuk hal tersebut, kata Rustam, kami berharap kepada Bupati Sergai H. Darma Wijaya untuk mengevaluasi saudara Fahmi dari jabatannya, karena telah mengabaikan kesepakatan yang telah berjalan sejak awal masa jabatan anggota DPRD periode 2019 hingga sekarang.

Baca Juga:

Dan atas permasalahan yang Partai Demokrat hadapi saat ini, kami meminta kepada Bapak Bupati selalu Pembina Parpol untuk lebih selektif menempatkan orang yang tepat dalam jabatan-jabatan strategis. Sebab jika hal yang Sekwan lakukan saat ini dibiarkan, maka akan menjadi contoh buruk dan akan berimbas kepada parpol-parpol lain yang ada di Sergai" ungkap Wasekjen Demokrat Sergai ini mengakhiri.

"Untuk diketahui, permasalahan bermula saat anggota DPRD Sergai dari Partai Demokrat, Taufik Kurrahman dan Hendro Winata Purba menyampaikan keberatan atas kesepakatan bersama terkait kewajiban sebagai anggota DPRD dari Partai Demokrat,"jelas Rustam.

Namun, kata Rustam, bukannya mengkonfirmasi dan berkonsultasi dahulu dengan Ketua maupun Sekretaris DPC Partai Demokrat Sergai, justru Muhammad Fahmi selaku Sekretaris DPRD menuruti permintaan sepihak dari Taufik Kurrahman dan Hendro Winata Purba untuk tidak lagi berkontribusi kepada Partai Demokrat sebagai parpol yang mengantarkan keduanya menduduki jabatan sebagai anggota DPRD Sergai saat ini.

"Meski DPC Partai Demokrat Sergai telah menindaklanjuti dengan mengirimkan surat pemberitahuan resmi kepada Sekretaris DPRD untuk tetap melaksanakan sesuai kesepakatan, namun hal tersebut tidak diindahkan oleh Sekwan Muhammad Fahmi,"tutupnya.


Editor
: Dedi S
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru