Iringan Masa Hantarkan Paslon Incumben Amir Hamzah-Hasanul Jihadi

Redaksi - Rabu, 28 Agustus 2024 21:25 WIB
Iringan Masa Hantarkan Paslon Incumben  Amir Hamzah-Hasanul Jihadi
Istimewa
bulat.co.id - BINJAI | Iring-iringan masa tumpah kejalan menghantarkan Pasangan Calon (Paslon) Walikota Binjai, Drs Amir Hanzah MAP dan Wakil Walikota, Hasanul Jihadi ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Binjai Jalan Gatot Subroto, Binjai Barat, Rabu (28/8).

Sebelum berjalan kaki masa terlebih dahulu kumpul di kediaman H M Sajali, mantan Ketua DPD Partai Demokrat Binjai di Jalan Samanhudi Binjai bergerak sekira pukul 09.00 wib pagi menuju tempat pendaftaran calo n.

Advertisement

Paslon Amir Hamzah-Hanul Jihadi sebelum mendaftarkan diri melaksanakan Shalat Duha di Masjid Baiturahman, Kelurahan Berngam.

Baca Juga:

Kedatangan Paslon yang diusung oleh Partai Demokrat dan PPP, serta didukung oleh PSI tersebut didampingi oleh Ketua DPC Partai Demokrat, H. Juli Sawitma Nasution, Ketua PPP Binjai Supardi, beserta para pengurus dan ribuan kader serta simpatisan.

Mereka menghantarkan pasangan calon tersebut dengan melakukan long march dari kediaman Ketua Pemenangan, HM Sajali, yang beralamat di Jalan Samanhudi, Kelurahan Berngam, Kecamatan Binjai Kota.

Ketua KPU Binjai, Anton Indratno S.Ag, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kehadiran Paslon tersebut beserta para rombongan.

"Terima kasih kami ucapkan kepada Paslon yang telah hadir untuk mendaftarkan diri di aula kantor KPU Binjai. Ini merupakan hari kedua pendaftaran dan Paslon ini merupakan yang pertama kali mendaftarkan diri sebagai calon Walikota dan Wakil Walikota Binjai," ungkap Anton.

"Kami juga sudah menerima berkas dari LO, dan kami sedang melakukan pemeriksaan. Kami berharap untuk bersabar karena sedang kami periksa," sambungnya.

Bila berkas tersebut sudah lengkap, ungkap Anton, maka pihaknya akan melakukan tahapan selanjutnya, yaitu pemeriksaan kesehatan.

"Untuk pemeriksaan kesehatan akan dilakukan di Rumah Sakit Haji, Medan," ujar Ketua KPU Binjai, sembari berharap semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Sementara itu, Paslon Amir Hamzah - Hasanul Jihadi, dalam penyampaiannya mengucapkan terima kasih kepada KPU Binjai yang telah menerima mereka dengan baik.

"Alhamdulillah, kami tadi berangkat dari kediaman Ketua Pemenangan, Bapak HM Sajali. Sesuai tahapan PKPU nomor 2 tahun 2024, kami pasangan Amir Hamzah - Hasanul Jihadi, sudah mempersiapkan diri jauh jauh hari sebelumnya, seperti LHKPN,' urai Amir Hamzah.

Pun begitu, Amir berharap bila nantinya ada kekurangan dalam melengkapi berkas, ia berjanji akan segera melengkapinya. "Dalam kontestasi Pilkada ini, saya berharap kita semua secara bersama sama dapat menjaga Keamanan kota Binjai," tutur Amir.

Ditempat yang sama, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Binjai, H. Juli Sawitma Nasution, menegaskan bahwa kehadiran pihaknya ke kantor KPU Binjai guna ikut menghantarkan paslon Amir Hamzah - Hasanul Jihadi untuk mendaftar sebagai calon Walikota dan Wakil Walikota Binjai, periode 2024 - 2029.

"Sebagai parpol pengusung, kami tentunya berharap KPU dan Bawaslu dapat tegak lurus dan menjadikan tahapan pemilu ini dapat berjalan dengan baik," pintanya.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Ketua DPC PPP Binjai, Supardi. Ia juga berharap kepada penyelenggara pemilu dapat menjalankan tugasnya sesuai tupoksinya.

Penandatanganan surat pernyataan naskah yang dilakukan oleh Amir Hamzah dan Hasanul Jihadi serta Ketua KPU Binjai Anton Indratno, juga menjadi bagian dalam kegiatan ini.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru