Ridwan Kamil Siap Lawan Anies di Pilgub DKI Jakarta

Andy Liany - Sabtu, 03 Agustus 2024 11:16 WIB
Ridwan Kamil Siap Lawan Anies di Pilgub DKI Jakarta
net
Ridwan Kamil
bulat.co.id - Peluang mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk menantang Anies Baswedan di Pilgub Jakarta terbuka lebar setelah Golkar memutuskan untuk mendukung Dedi Mulyadi di Pilgub Jawa Barat.

"Kita tadi sudah berdiskusi banyak intinya bahwa kita mendukung Pak Dedi Mulyadi untuk menjadi calon gubernur di Jawa Barat," ucap Singgih Januratmoko utusan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto saat bertemu dengan Dedi Mulyadi di Bandung, Jumat (2/9/2024).

Advertisement

Singgih mengatakan sengaja datang ke Kota Bandung bertemu dengan Dedi Mulyadi untuk bersilaturahmi. Selain itu, berdiskusi untuk mendorong Jawa Barat lebih baik dan maju.

Baca Juga:

Di Jakarta, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan, saat ini sudah ada perkembangan dari pertemuan antara DPD Partai Golkar, dan juga DPD Partai Gerindra.

Kemudian ada juga pertemuan antara calon gubernur Jawa Barat, saudara Dedi Mulyadi, dengan pengurus Golkar.

"Antara lain dengan wakil ketua, Pak Ade Ginanjar. Jadi, pembicaraan sudah sampai sana," kata Airlangga menjawab pertanyaan wartawan.

Walaupun demikian, Airlangga tak menyebutkan secara gamblang keputusan partainya untuk memajukan Ridwan Kamil di Jakarta.

Dia menyebut pertemuan Golkar dengan Gerindra dan Dedi Mulyadi untuk Pilkada Jawa Barat itu telah jelas menunjukkan arah dukungan Golkar untuk Pilkada Jakarta.

"Ya kan sudah jelas kalau Jawa Barat begitu, berarti Jakarta siapa," kata Airlangga.

Dedi Mulyadi, yang merupakan mantan Bupati Purwakarta, saat ini diusulkan Partai Gerindra untuk maju sebagai bakal calon gubernur Jawa Barat.

Sementara itu, Partai Golkar sejauh ini menugaskan Ridwan Kamil untuk bersiap maju di Pilkada Jakarta dan Jawa Barat.

Kandidat lain yang sudah dapat dukungan yakni Anies Baswedan. Anies setidaknya sudah mengantongi dukungan dari PKS dan Nasdem. PKS mengusulkan pasangan Anies-Sohibul Iman. Sementara Nasdem menyerahkan pasangan calon ke Anies.

Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru