Terpilih Sebagai Ketua Umum KoJAM, Joko Irawan: Komunitas Ini Dibentuk untuk Tempat Silaturrahmi

Redaksi - Sabtu, 29 Juni 2024 15:00 WIB
Terpilih Sebagai Ketua Umum KoJAM, Joko Irawan: Komunitas Ini Dibentuk untuk Tempat Silaturrahmi
Rel
Komunitas wartawan KoJam
bulat.co.id - MEDAN I Pengurus Komunitas Jurnalis Anak Medan (KoJAM) resmi dikukuhkan pada Jumat (28/6/2024) di Medan. KoJAM dibentuk dengan tujuan untuk menjalin silaturrahmi antara jurnalis yang ada di Sumut, khususnya Medan.

Pada rapat seluruh anggota, Joko Irawan terpilih sebagai Ketua Umum KoJAM, Sekretaris Muhammad Fahmi, dan Bendahara Bagus Syahputra.

Advertisement

Ketua Umum KoJAM, Joko Irawan, mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota yang memberikannya amanah memimpin. Ia berjanji akan bekerja keras untuk mengembangkan dan memajukan KoJAM agar dapat memberikan manfaat yang besar bagi anggotanya dan masyarakat.

Baca Juga:

"Apa yang diamanahkan oleh kawan-kawan akan saya laksanakan dengan baik dan ini (KoJAM) dibentuk juga sebagai tempat silaturrahmi kawan-kawan jurnalis," katanya.

Anggota KoJAM terdiri dari jurnalis yang berasal dari berbagai media, baik lokal maupun nasional. Dengan adanya KoJAM, diharapkan akan mempermudah koordinasi dan memperkuat kerjasama antara jurnalis di kota Medan.

"Hal ini penting untuk meningkatkan kualitas dan objektivitas pemberitaan yang dihasilkan," ungkap Joko.

Selain itu, KoJAM juga bertujuan untuk saling berbagi ilmu terkait jurnalistik agar anggotanya dapat menghasilkan produk pers sesuai dengan kaedah dan etika jurnalistik yang ada.

"Melalui kegiatan diskusi dan pelatihan, saya berharap dapat meningkatkan kompetensi dan profesionalisme di bidang jurnalistik," terang Joko.

Rencananya, KoJAM akan segera melaksanakan Deklarasi KoJAM dengan mengadakan kegiatan diskusi yang membahas peran dan tantangan jurnalis di era digital saat ini. Komunitas ini juga berencana untuk menjalin kerjasama dengan institusi pendidikan dan lembaga media lainnya guna mengadakan program-program yang bermanfaat bagi anggotanya.

Pengukuhan Pengurus KoJAM ini menjadi langkah awal yang positif dalam memperkuat ikatan antara jurnalis di Medan. Dengan adanya KoJAM, diharapkan komunitas jurnalis dapat bekerjasama secara lebih efektif dan berkualitas dalam menyajikan informasi kepada masyarakat.

Editor
: Dedi S
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru