DPC PPP Sergai Tawarkan Sosok Baru pada Pilkada 2024, Begini Respon Darma Wijaya!

Yusnar - Sabtu, 18 Mei 2024 10:35 WIB
DPC PPP Sergai Tawarkan Sosok Baru pada Pilkada 2024, Begini Respon Darma Wijaya!
Istimewa
bulat.co.id - SERGAI | Pasangan Darma Wijaya dan Adlin Umar Yusri Tambunan (Dambaan) secara resmi mendaftar sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) periode 2024-2029 ke DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sergai, Jumat (17/5/24) siang.

Kedatangan Darma Wijaya disambut oleh Ketua DPC PPP Sergai, Sugiatik, S.Ag, didampingi oleh Ketua Penjaringan sekaligus Sekretaris DPC PPP Sergai Hari Ananda, S.Pd., M.SP, Anggota DPRD terpilih dan pengurus lainnya.

Advertisement

Darma Wijaya saat diwawancarai wartawan mengatakan tepat pada tanggal 17 Mei dirinya bersama Adlin Tambunan resmi mendaftar sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Sergai ke PPP.

Baca Juga:

"Saya rasa hari ini Partai terakhir, saya datangi. Karena PPP bukanya belakangan awalnya mau duluan terakhir ditahan-tahan sama beliau (Sugiatik Ketua DPC) tunggu yang tepat pada tanggal 17 karena partai nya nomor 17," ujarnya.

Dalam hal ini, Darma Wijaya meminta mohon doa dan dukungan dari DPC PPP Sergai dalam pilkada 2024. "Karena doa orang ini (DPC PPP) akan diijabah oleh Allah SWT," ucapnya.

Terkait tawaran DPC PPP Sergai, sosok Sugiatik agar mendampingi Darma Wijaya pada Pilkada 2024. Bupati petahana tersebut menjawab tawaran itu sah-sah saja, namun Sugiatik sudah menjadi DPRD Sumut terpilih.

"Saya rasa tawaran itu sah-sah saja. Tapi beliau (Sugiatik) ini kan mancing-mancing saja, dan beliau kan sudah di DPRD Sumut. Perkara engkol saja nya ini," kata Darma Wijaya kepada wartawan sambil tertawa.

Sementara itu, Ketua DPC PPP Sergai, Sugiatik, S.Ag, menyatakan bahwa PPP membuka pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati Sergai mulai tanggal 29 April hingga 22 Mei 2024.

"PPP siap menerima pendaftaran dari siapa saja. Hingga saat ini, pasangan Dambaan merupakan dua calon yang telah mendaftar. Dan PPP akan mendukung calon yang memiliki program yang berpihak kepada masyarakat," ujarnya.

Menanggapi potensi adanya pesaing bagi pasangan Dambaan, Sugiatik menyatakan belum ada yang mampu mengimbangi kapasitas pasangan tersebut. Namun, PPP tetap terbuka untuk mempertimbangkan calon lain yang memiliki komitmen yang baik untuk mendaftar.

"Makanya kalau bisa kita dorong supaya ke Provinsi agar kontestan perpolitikan di Sergai ini muncul sosok-sosok baru," katanya.

Sugiatik juga menegaskan tadi sama-sama kita dengar bahwa beliau masih punya komitmen untuk tetap di Sergai dan tetap bersama wakilnya Adlin Umar Yusri Tambunan. Dan PPP bukan mendorong Darma Wijaya ke Provinsi tapi kalau ada peluang saya pikir kenapa tidak.

Terakhir, soal adakah kader PPP yang maju di Pilkada Sergai tahun 2024, Sugiatik menyebutkan memang cukup banyak dan salah satunya telah disinggung oleh Sekretaris PPP Sumut beberapa waktu lalu.

"Saya pikir PPP Sergai cukup banyak kader yang bisa kita jadikan tokoh, tapi itu nanti kita lihat juga potensi-potensi yang ada," tutupnya.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru