Jelang Debat Capres, Anies Baswedan Berharap Debat yang Seru

Hadi Iswanto - Minggu, 07 Januari 2024 19:00 WIB
Jelang Debat Capres, Anies Baswedan Berharap Debat yang Seru
Anies Baswedan saat debat pertama capres Desember lalu
bulat.co.id -Calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan berharap debat Capres nanti bakal berjalan seru. Debat ketiga Pilpres 2024 atau debat capres kedua akan diselenggarakan di Istora Senayan malam ini.

"Alhamdulillah, kita tentu (persiapan) baca, konsultasi, diskusi, kemudian itu aja sebetulnya. Terus istirahat yang cukup, kemudian Bismillah Insya Allah kita tukar pikiran," kata Anies di kediamannya, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Minggu (7/1/2024).

Advertisement

Anies mengatakan tema debat kali ini, yakni Pertahanan, Keamanan, Hubungan Internasional, Globalisasi, Geopolitik dan Politik Luar Negeri menjadi yang penting bagi negara Indonesia. Anies berharap debat malam ini akan menghasilkan diskusi yang seru.

Baca Juga:

"Senang sekali bisa bersiap untuk diskusi ini. Mudah-mudahan diskusi ini seru," katanya.

Ia menyebut sang ibunda turut mengantarkan doa untuk debat Pilpres ketiga. Anies menyebut doa ibu adalah bekal utama dalam melangkah.

"Ada. Barusan saya pamit sama ibu dan didoakan khusus. Doa ibu adalah bekal utama dan saya minta tiap hari setiap mau berangkat saya minta doa bekal dari ibu," pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, Anies Baswedan menguasai panggung debat pertama pada Desember lalu. Ia sempat dijuluki King of Retorika karena kehebatannya dalam menyampaikan visi misi dan kemampuannya mengendalikan lawan debat.

Debat ketiga Pilpres 2024 akan digelar pada malam ini, 7 Januari 2024. Anies Baswedan, Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo akan beradu gagasan di debat kali ini.

Debat capres kali ini akan dipandu oleh moderator Ariyo Ardi dan Anisha Dasuki. Sebanyak 11 pakar dari bidang-bidang terkait tema debat dipilih sebagai panelis untuk menyusun pertanyaan.

Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru