Prabowo Mania 08 dan JoMan Deklarasi Prabowo-Gibran

Hadi Iswanto - Minggu, 22 Oktober 2023 16:55 WIB
Prabowo Mania 08 dan JoMan Deklarasi Prabowo-Gibran
int
Prabowo Mania 08 dan Jokowi Mania (JoMan) yang merupakan relawan pendukung Prabowo Subianto untuk Pilpres 2024, mendeklarasikan Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres.
bulat.co.id -Prabowo Mania 08 dan Jokowi Mania (JoMan) yang merupakan relawan pendukung Prabowo Subianto untuk Pilpres 2024, mendeklarasikan Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres.

Deklarasi itu digelar di Gedung serba guna Casamora, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (22/10/2023).

Advertisement

Ketua Umum DPP Prabowo Mania 08 Immanuel Ebenezer (Noel) mengatakan saatnya transisi kepemimpinan ke anak muda.

Baca Juga:

Noel mengatakan, meski Prabowo belum mendeklarasikan siapa sosok yang akan menjadi cawapresnya, ia berharap Gibran lah sosok itu.

"Kan kita relawan punya hak untuk menyampaikan pandangan dan harapan kita, jadi kalo dibilang curi star enggak juga. Jadi ini bentuk sikap dan harapan kawan-kawan muda yang menginginkan kepemimpinan kaum muda di 2024. Dan harapan mereka itu termanifestasi ke mas Gibran untuk bisa mendampingi Pak Prabowo," kata Nuel kepada wartawan, Minggu (22/10/2023).

Ia mengatakan lebih dari 50% suara pemilih berasal dari anak muda. Menurutnya, sudah saatnya sosok pemimpin itu bertransisi ke anak muda.

"52 persen pemilih ke depan nanti adalah anak muda. Kaum milenial dan gen Z. Artinya gini, kelompok tua ini sudah selesailah masanya. Ini masanya transisi kaum muda," imbuhnya.

Ia tidak khawatir jika suara simpatisan pendukung Prabowo akan berkurang jika putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka, maju sebagai cawapres Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Menurutnya, justru hal itu akan menambah solid partai-partai pengusung Prabowo.

"Enggak lah enggak. Bahkan makin solid kok. Nih bayangin nih, Partai Golkar kan partai tua, partai besar, dia mau tuh mandat partainya dikasihkan ke anak muda. Artinya kan ini luar biasa. Begitu juga PBB, Partai Gerindra," pungkasnya.

"Ini bentuk sebuah penghargaan yang dikasih ke anak muda. Ini adalah kesempatan anak muda untuk memimpin. Bayangkan partai tua sekelas Partai Golkar itu luar biasa. Ini sejarah di RI ini partai tua itu memberi mandat kekuasaan eksekutif itu di anak muda. Jadi saya apresiate sekali, apa yang sudah dilakukan Partai Golkar di Rapimnas kemarin," lanjut dia.

Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru