Bawaslu Ingatkan Kepala Daerah Tak Kampanyekan Bacapres

- Selasa, 29 Agustus 2023 16:30 WIB
Bawaslu Ingatkan Kepala Daerah Tak Kampanyekan Bacapres
internet
Ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja
bulat.co.id -JAKARTA | Kepala Badan Pengawas Pemilu Republik Indonesia (BawasluRI) Rahmat Bagja mengimbau kepala daerah agar tidak mengampanyekan bakal calon presiden (capres) Pemilu 2024, sebelum waktu kampanye dimulai.


"Kami imbau kepada teman-teman kepala daerah untuk tidak melakukan hal tersebut, ya berhati-hati," kata Bagja di sela-sela kegiatan webinar peningkatan kompetensi Polwan dalam rangka HUT ke-75 Polwan bertajukPolri Presisi untuk Negeri, Polwan Siap Mendukung Pemilu Damai Menuju Indonesia Majudi Tribrata, Jakarta Selatan, Selasa (29/8).

Advertisement
Baca Juga :Soal Diksi Konoha dan Wakanda, Begini Pendapat Anies


Bagja menyebut, saat ini tahapan Pemilu 2024 masih dalam tahap sosialisasi, dan hanya diperbolehkan memperkenalkan bakal capres bukan mengajak atau mengkampanyekan bakal capres yang diusung.

Dalam sosialisasi itu, kata dia, memberikan keterangan kepada publik peserta pemilu dari partai politiknya. Bukan mengajak memilih calon yang diusung.

"Sekarang masih dalam tahap sosialisasi, ajakan itu tidak diperkenankan. Kemudian memperkenalkan peserta pemilu sudah saatnya dari kemarin," kata Bagja.

Baca Juga:
Editor
:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru