Soal Pengumuman Cawapres Anies, Demokrat-Surya Paloh Beda Pendapat

- Selasa, 08 Agustus 2023 12:15 WIB
Soal Pengumuman Cawapres Anies, Demokrat-Surya Paloh Beda Pendapat
internet
Demokrat-Surya Paloh beda pendapat soal pengumuman Cawapres


Advertisement


Baca Juga:

"Justru sebaliknya, kita berada pada posisi yang mesti bekerja ekstra untuk mengejar ketertinggalan elektabilitas dan pada posisi yangvis a visdengan penguasa yang memiliki besutan kandidat sendiri," ungkap Kamhar.

Seharusnya, kata Kamhar, ada terobosan-terobosan politik yang dikerjakan untuk bisa membalikkan keadaan. Salah satu dan yang paling menentukan, sebutnya, adalah menyegerakan deklarasi paket komplet agar seluruh sumber daya pemenangan yang dimiliki baik dari partai, relawan, dan simpatisan bisa segera terkonsolidasi dan bekerja secara optimal dalam menjalankan kerja-kerja politik pemenangan.

"Jadi, jika ingin memperoleh kemenangan, tak ada alasan untuk menunda-nunda deklarasi paket komplet. Mas Anies selaku bakal capres yang telah ditetapkan Koalisi Perubahan serta selaku penerima mandat untuk memilih dan menentukan cawapresnya sesuai dengan lima kriteria yang telah disepakati, dan penambahan kriteria 0 dari Mas Anies sendiri yang telah diterima parpol yang tergabung di koalisi untuk segera mendeklarasikan cawapres pilihannya. Ini menjadi kredit poin kepemimpinan, publik akan memonitor," pungkas dia.


Baca Juga :Mahasiswa Demo di Polda Sumut Minta Rocky Gerung Ditangkap

Sebelumnya, Surya Paloh menuturkan pengumuman Bacawapres Anies Baswedan akan dilakukan di menit-menit akhir.

"Ibarat pertandingan sepak bola internasional seperti Piala Dunia yang kawan-kawan ikut, dua menit terakhir kita sudah gol, eh dia tendang gawangnya sendiri, kemenangan dua menit terakhir ini Nasdem belajar dari itu," ujar Surya Paloh saat sesi diskusi dengan wartawan di Padang pada Minggu (6/8/2023).

Menurut Surya Paloh, pengumuman di last minute bukan karena koalisi tidak solid. "Jadi bukan karena tidak ini solid, kalau ada yangenggaksabar, ya itu kita harus mengajarkan sabar," tegas Surya Paloh. (dhan/bs)

Editor
:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru