Aneh, Kambing Daerah Ini Gak Doyan Rumput

- Minggu, 18 Juni 2023 09:00 WIB
Aneh, Kambing Daerah Ini Gak Doyan Rumput
Ragil
Kambing di Pemalang mencari makanan ditumpukan sampah
bulat.co.id -Pada umumnya, rumput ilalang atau dedaunan menjadi pakan bagi hewan ternak seperti kambing.

Namun tidak dengan kambing yang ada di Dusun Pesalakan, Desa Pegongsoran, Kecamatan Pemalang Kota, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah. Di sini, kambing-kambing milik warga sekitar makan pakanan yang ada di tempat pembuangan akhir (TPA) sampah.

Advertisement
Baca Juga :TPA Pesalakan Pemalang Terbakar, Asap Tebal Selimuti Pemukiman Warga

Meski hingga saat ini, sampah masih menjadi Polemik bagi masyarakat sekitar TPA dan Pemkab Pemalang karena belum selesainya penanganan pembuangannya, akan tetapi dibalik masalah yang timbul akibat sampah ini, pada sisi lain ternyata keberadaan TPA tersebut, menguntungkan warga setempat yang memelihara atau beternak hewan kambing yang jumlahnya ratusan.

Baca Juga:

Menurut Turitno (50) Kepala Desa Pegongsoran, saat di temui di lokasi TPA Pesalakan, Sabtu (17/6/23) mengatatakan, semenjak adanya TPA di Desa Pegongsoran beberapa puluh tahun ini, banyak warga yang memanfaatkan sampah rumah tangga, seperti bekas makanan dan buah-buahan sebagai pakan ternak kambing mereka.

Baca Juga :Rusak Citra Pemalang, Tempat Prostitusi Sengonan di Kalisemut Jatirejo Bakal Digusur

"Ratusan mungkin sampai ribuan jumlahnya, karena masing - masing warga yang mempunyai kambing jumlahnya sampai puluhan , bahkan ada yang sampai mempunyai 70 ekor kambing," jelas Turitno.

Terpantau oleh awak media, kambing-kambing peliharaan warga merumput, bukan di padang rumput yang hijau, tapi berburu di gunungan sampah yang memiliki luas puluhan hektar.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru