Dua Spesial Pembobol Rumah Kosong Diringkus Polisi

- Selasa, 06 Juni 2023 20:45 WIB
Dua Spesial Pembobol Rumah Kosong Diringkus Polisi
Istimewa
Advertisement

Begitu juga handphone yang berada di lemari ruang tamu juga hilang beserta uang yang berada di tas yang ditaruhnya di ruang tamu.

Baca Juga:

"Tidak hanya handphone saja yang hilang, uang yang ditaruh di tas korban juga hilang. Untuk uang korban sekitar Rp. 300.000,- kemudian uang kedua anaknya sekitar Rp. 120.000,- dan Rp. 430.000," lanjut Kasi Humas.

Korban melihat jendela kamar ada bekas congkelan tetapi tidak berhasil terbuka, dan pintu belakang gagang bagian kunci dirusak.

Setelah itu, korban mengecek kaca ventilasi kamar mandi yang sudah lepas dimana kemungkinan untuk akses masuk pelaku.

Ipda Suwarti menyampaikan, untuk lokasi kedua di daerah Kajen tepatnya di Dukuh Dawuhan, Desa Sukoyoso Kecamatan. Kajen Kabupaten Pekalongan pada Senin (27/03/23).

"Modusnya sama, kedua pelaku menyatroni rumah korban SAJ (63) yang saat itu ditinggal taraweh dengan mencungkil jendela kamar dengan menggunakan pencungkit ban dan pelaku berhasil mengambil 2 handphone milik korban," tambahnya.

Ipda Suwarti mengungkapkan, setelah dilakukan serangkaian penyelidikan, pada Senin (5/6/23) Unit Reskrim Polsek Karanganyar bersama Unit Reskrim Polsek Karanganyar dan Tim Resmob Polres Pekalongan berhasil melakukan penangkapan terhadap pelaku.

"Pelaku berinisial KDAP alias Kepot (25) ditangkap di rumahnya yang beralamatkan di Dukuh Pekiringan, Desa Pekiringan Alit Kecamatan Kajen," tuturnya.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru