Wisata Guci Forest, Referensi Bermalam di Akhir Pekan

- Minggu, 28 Mei 2023 09:45 WIB
Wisata Guci Forest, Referensi Bermalam di Akhir Pekan
Istimewa
Guci Forest

bulat.co.id -Setelah beberapa hari berkutat dengan kesibukan berbagai macam aktifitas yang melelahkan dan buat kepenatan jiwa, tentu setiap orang sangat mendambakan refreshing dan hiburan.

Advertisement

Hiburan tentu bisa dari berbagai macam, seperti menikmati musik, hingga merasakan kesejukan alam pegunungan.

Baca Juga:

Nah, bagi kamu yang suka atau hobi menikmati sejuknya alam pegunungan, bulat.co.id memiliki referensi tempat wisata yang wajib kamu kunjungi bila berada di Kabupaten Pemalang - Tegal, Jawa Tengah.

Guci Forest namanya. Lokasi wisata alam ini bisa di tempuh baik dari kabupaten Pemalang maupun Tegal.

Guci Forest merupakan spot alam berupa pengunungan hutan Pinus, berada di jalan raya obyek wisata sawah, ladang dan hutan yang berada tepat di Desa Rembul, Kecamatan Bojong, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah.



Dengan membayar tiket masuk sebesar Rp 25.000 per-orang, anda sudah bisa menikmati kawasan wisata hutan pinus yang nyaman dan asri.

Bagi para perindu suasana tidur di dalam tenda, pengelola juga menyediakan camp bermuatan tiga orang dengan harga sewa Rp 100 ribu.

Seorang pengunjung, Anisa (35) asal Kota Pekalongan ketika ditemui, Minggu (27/5/23) mengaku sangat tertarik dengan suasana Guci Forest.

Dia mengatakan kalau Guci Forest menggambarkan suasana perkampungan masa lalu yang jauh dari hingar - bingar kebisingan kota.

"Sejak lebaran kemarin saya mengagendakan bisa kemari, Alhamdulillah ini bisa terlaksana bersama keluarga," katanya.

Untuk bisa sampai ke lokasi Guci Forest, pengunjung bisa menempuh dari kota Pemalang maupun Tegal.

Jika dari Pemalang, dimulai darialun -alun kota arah ke Selatan melewati Kecamatan Bantarbolang - Randudongkal - Moga - dan Kecamatan Pulosari.

Jika dari Kecamatan Pulosari, pengunjung bisa mengikuti Geoogle Maps dengan jarak tempuh perjalanan sekitar 15 menit menuju lokasi.

Pengunjung juga tidak perlu khawatir kehabisan bahan bakar dan makanan, sebab, di sepanjang jalan menuju lokasi wisata Guci Forest, banyak dijumpai stasiun pengisian BBM dan rumah makan.

Nah, bagi kamu yang penasaran dengan indahnya hutan pinus dan sejuknya udara pegunungan, kamu wajib mengunjungi lokasi wisata ini.

Ayo kapan kesana? Ditunggu ya...

Halaman :
Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru