Kecelakaan Beruntun Tol Boyolali Libatkan 8 Kendaraan

Diduga Akibat Rem Truk Blong
Hendra Mulya - Jumat, 14 April 2023 11:56 WIB
Kecelakaan Beruntun Tol Boyolali Libatkan 8 Kendaraan
Istimewa
bulat.co.id -Kecelakaan beruntun yang melibatkan delapan kendaraan terjadi di Tol Boyolali. Diduga, peristiwa ini terjadi akibat salah satu truk yang terlibat kecelakaan mengalami rem blong.

Kanit 7 Sat PJR Ditlantas Polda Jateng, AKP Sarwoko, di lokasi kejadian Jumat (14/4/23) mengatakan, delapan kendaraan yang terlibat kecelakaan terdiri dua truk car carrier atau pengangkut mobil, dua truk boks muatan paket dan trailer muat besi, truk tronton, truk tangki dan mobil travel.

"Kernet truk pengangkut mobil, Irwan, juga mengatakan kecelakaan itu diduga akibat rem blong truk trailer pengangkut besi. Katanya remnya blong sejak sebelum rest area," kata Sarwoko.

Dijelaskannya, posisi 6 kendaraan truk saat itu sedang berhenti di bahu tol timur rest area Km 487 Boyolali untuk istirahat. Truk trailer muat besi itu pertama kali menabrak mobil travel yang sedang melaju. Kemudian menabrak 6 truk yang sedang berhenti tersebut.

"Saya sedang di dalam kabin, sedang makan sahur. Tiba-tiba terdengar suara benturan keras di belakang," kata Iwan, salah seorang kernet truk.

Akibat peristiwa ini, sedikitnya 6 orang dikabarkan meninggal dunia.

Advertisement
Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru