Gubernur Jateng Ganjar Pranowo Akan Cabut Izin Pondok Pesantren di Batang, Begini Penjelasanya

- Selasa, 11 April 2023 15:24 WIB
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo Akan Cabut Izin Pondok Pesantren di Batang, Begini Penjelasanya
Istimewa
bulat.co.id -Ganjar Pranowo, Gubernur Provinsi Jawa Tengah yang turut hadir dalam kegiatan konferensi pers kasus Pencabulan Oknum Pengasuh Pondok pesantren di Mapolres Batang pada Selasa (11/4/2023 )siang mengaku prihatin atas peristiwa pencabulan dan persetubuhan anak dibawah umur yang terjadi di sebuah pondok pesantren di Desa Wonosegoro, Kecamatan Bandar, Kabupaten Batang.


Advertisement


Ganjar akan mengambil langkah tegas dengan menutup dan mencabut ijin pondok pesantren tersebut. Tentunya, Gubernur akan berkoordinasi dengan Kementerian Agama selaku pemegang kebijakan. Hal itu akan dilakukan, setelah nantinya dilakukan evaluasi.

Baca Juga:



"Saya prihatin, karena jumlah korban yang begitu banyak dan dimungkinkan akan terus bertambah, hingga selesai penyelidikan dan penyidikan oleh petugas kepolisian," ujarnya.



Selain itu, Ganjar juga akan memberikan intruksi kepada jajarannya, agar lebih ketat memberikan pengawasan terhadap lembaga-lembaga pendidikan.



Ganjar juga berencana akan membagikan nomor handphonenya, dan akan ditempelkan dilokasi-lokasi lembaga pendidikan, baik sekolah maupun pondok pesantren, agar korban dengan mudah melakukan pengaduan.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru