TPA Pesalakan Pemalang Terbakar, Bantuan Mobil Damkar Kabupaten Tetangga Didatangkan 

Ragil Surono - Selasa, 13 Agustus 2024 09:30 WIB
TPA Pesalakan Pemalang Terbakar, Bantuan Mobil Damkar Kabupaten Tetangga Didatangkan 
Beberapa anggota tim damkar dan lahan TPA Pesalakan yang terbakar. ( Foto: Ragil)
bulat.co.id - PEMALANG | Setelah ditutup pengoperasianya pada bulan Juni lalu, Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah milik Pemerintah Kabupaten Pemalang yang berada di dusun Pesalakan, Desa Pegongsoran, Kecamatan Pemalang Kota terbakar pada malam hari, Senin (12/8 ), sekitar pukul 20.25 wib.

Menurut keterangan Kepala Seksi pemadam kebakaran Kabupaten Pemalang Diar Hendrayanto, perkiraan lahan yang terbakar sekitar 1 hektare dan penyebab kebakaran belum diketahui.

Advertisement

"Saya belum tahu penyebabnya, perkiraan satu hektar lahan yang terbakar," ujar Diar pada Selasa (13/8/2024).

Baca Juga:

Masih menurutnya, untuk mencegah kebakaran lebih luas sekaligus melakukan upaya pemadaman, Damkar Pemalang meluncurkan 2 unit mobil Damkar dari mako induk, dibantu Damkar kecamatan Randudongkal dan Comal, serta 2 unit mobil suplai air dari BPBD dan satu dari PMI, kemudian dibantu 1 mobil damkar dari kabupaten Tegal dan Pekalongan.

"Kita terjunkan beberapa unit mobil Damkar dibantu mobil suplai air dari PMI dan BPBD Pemalang, serta bantuan dari Damkar Tegal dan Pekalongan buat menjaga kemungkinan kebakaran lebih sekaligus melakukan upaya pemadaman bersama," tuturnya.

Setelah berjibaku dengan api selama semalam suntuk, dari pukul 20.25 akhirnya kobaran api yang melalap area TPA Pesalakan seluas kurang lebih satu hektare ini dapat dipadamkan pada pukul 03.15 wib.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini, kencangnya tiupan angin menjadi kendala proses pemadaman.

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru