Panas Ekstrim Melanda Pemalang, Taman Patih Sampun Dijadikan Pelindung Bagi Warga 

Ragil Surono - Sabtu, 18 Mei 2024 19:48 WIB
Panas Ekstrim Melanda Pemalang, Taman Patih Sampun Dijadikan Pelindung Bagi Warga 
Istimewa
bulat.co.id - PEMALANG | Salah satu Destinasi taman kota di kabupaten Pemalang adalah Taman Patih sampun, area ini tidak hanya menjadi salah satu ruang terbuka hijau yang berfungsi sebagai paru-paru kota dan resapan air saja , akan tetapi juga menjadi pelindung banyak warga kota ikhlas dari sengatan matahari pada saat terjadi panas Ekstrim seperti saat ini

Disamping itu Taman Patih Sampun berfungsi untuk melepas penat dan bersantai ria bersama teman maupun keluarga, serta kegiatan masyarakat banyak dilakukan disini, seperti pementasan acara seni dan olahraga.

Advertisement

Dengan luas sekira 500 meter persegi, Taman kota yang berlokasi di Jalan Gatot Subroto No.31 atau sebelah SMA Negeri 1 Pemalang. Taman ini sudah dibangun beberapa tahun yang lalu, diwujudkan oleh Pemkab Pemalang melalui Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Lingkungan Hidup serta Dinas Pertanian dan Kehutanan.

Baca Juga:

Menurut Muji (45 ) warga Mulyoharjo Kecamatan Pemalang mengatakan jika Panas yang melanda kota Pemalang, dirasakan semakin bertambah semenjak Akhir Bulan April,

" Saya sendiri ngga betah kalau terpaksa harus keluar rumah pada siang hari," keluh Muji.

ia menuturkan karena lokasi Taman Patih sampun dekat dengan rumahnya hanya beberapa menit menggunakan sepeda motor, maka sering ke Taman untuk menghindari panas jika janjian kepada teman kerjanya.

Lebih lanjut Muji menuturkan, Pemakaian nama Patih Sampun itu untuk mengingatkan kepada masyarakat, khususnya warga kabupaten Pemalang akan etos kerjanya yang tinggi dan patut diteladani.

"Patih Sampun itu dari sejarah yang saya tahu merupakan, seorang petinggi dengan panggilan raden patih, beliau adalah tokoh masa lalu Pemalang yang memiliki etos kerja tinggi," jelas Muji pada Sabtu ( 18/5/2024 ).

Semenjak diresmikan oleh mantan Bupati Pemalang Junaedi, Taman ini menjadi Destinasi wisata baru, ramai dikunjungi muda-mudi sekedar untuk bersantai, ngobrol dan berswafoto.

Taman Patih Sampun juga bisa menjadi tempat untuk menggelar kegiatan-kegiatan edukatif dan positif lainnya.

Alexa ( 25 ) Seorang warga kecamatan Ampelgading mengatakan, jika dirinya merasa senang karena kota Pemalang sendiri banyak memiliki Taman, seperti Taman Gumelem, Taman kota Comal dan Taman Patih Sampun ini,

"Sebagai warga Pemalang, kami ikut bangga dengan adanya Taman Patih Sampun. Ruang terbuka hijau ini cukup rindang, asri dan hijau. Harapannya semoga masyarakat tidak hanya memanfaatkannya saja, tapi juga ikut menjaga taman agar tetap bersih dan nyaman," tuturnya

Editor
: Hendra Mulya
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru