Kegiatan Outhing Class, SDN 112288 Sukaramai Kunjungi Pemadam Kebakaran

Jhonson Siahaan - Rabu, 09 Oktober 2024 10:00 WIB
Kegiatan Outhing Class, SDN 112288 Sukaramai Kunjungi Pemadam Kebakaran
Jhonson Siahaan
Para siswa SDN 112288 Sukaramai saat melakukan kegiatan Outhing Class di Kantor Dinas Pemadam Kebakaran Pemkab Labuhan Batu Utara (Labura) dengan antusias


Advertisement


Baca Juga:

Sebab, usai dilakukan pengenalan alat pemadam kebakaran oleh pegawai Dinas Pemadam Kebakaran Aek Kanopan, para siswa langsung mandi-mandi dengan air yang disemprotkan pegawai Dinas Pemadam Kebakaran saat berada di tengah halaman.

Sri Wahyuni Pohan SPd, salah satu wali kelas yang mendampingi para siswa SDN 112288 Sukaramai mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan pengenalan kepada para siswa agar memahami situasi lingkungan dimana para anak-anak diajari jangan bermain dengan api.

Tak hanya itu, sambung Sri Wahyuni Pohan, kegiatan itu juga memberikan manfaat bagi para siswa harus lebih berhati-hati lagi saat dirumah dengan hal-hal kecil mengenai api.

"Dengan metode pendidikan diluar sekolah seperti kegiatan Outhing Class ini, para siswa diharapkan mendapatkan informasi dan manfaat mengenai tindakan yang bisa mencegah terjadinya kebakaran dan cara-cara para siswa menghindari jika terjadi kebakaran," kata Sri Wahyuni Pohan.

Lanjut, tambah Sri Wahyuni Pohan, para siswa juga diajarkan bagaimana bekerja sama dalam memadamkan api sekecil apapun itu dan para siswa diajarkan agar tetap waspada supaya tidak terjadi kebakaran.

"Dengan kegiatan ini, para siswa bisa lebih mawas diri dan menjaga agar tidak terjadi kebakaran," jelas.


Editor
: Dedi S
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru