RSU Melati Perbaungan Miliki 4 Alat Modalitas Fisioterapi, Berikut Penjelasan dr. Lusi Nurlina Nasution, MKM

Yusnar - Senin, 07 Oktober 2024 19:30 WIB
RSU Melati Perbaungan Miliki 4 Alat Modalitas Fisioterapi, Berikut Penjelasan dr. Lusi Nurlina Nasution, MKM
Yusnar
Direktur RSU Melati Perbaungan, dr. Lusi Nurlina Nasution, MKM sedang di ruang fisioterapi.  


Advertisement

Meningkatkan metabolisme sel-sel dan mempercepat proses penyembuhan jaringan serta meningkatkan jangkauan gerak dan mengurangi kejang dan kekakuan otot.

Baca Juga:

"Dan sering juga digunakan untuk kasus-kasus muskuloskeletal (tendinitis, tenosinovitis, bursitis, kapsulitis, dan lain-lain), nyeri (tengkuk, punggung bawah, miofascial, neuralgia post herpetik, dan lain-lain) arthritis, kekakuan sendi, relaksasi otot dan inflamasi kronik,"paparnya.

Selanjutnya yang ketiga Ultra Sound, kata dr. Lusi, Ultrasound atau terapi ultrasonik adalah salah satu alat fisioterapi yang digunakan untuk mengobati berbagai kondisi medis, seperti:

Mengurangi nyeri akut maupun kronis dan meningkatkan sirkulasi darah serta memperlancar aliran darah

Kemudian bisa meningkatkan elastisitas jaringan ikat dan mengoptimalkan proses pemulihan jaringan yang rusak serta meningkatkan rentang gerak sendi dan otot.

"Relaksasi otot. Ultrasound sering digunakan untuk memberikan efek pemanasan yang lebih dalam kepada jaringan lunak dalam tubuh. Pemanasan yang lebih dalam di area tendon, otot, dan ligamen met akan meningkatkan sirkulasi darah pada area tersebut sehingga dapat membantu mempercepat proses penyembuhan,"imbuhnya.


Editor
: Dedi S
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru